Buaya Sepanjang 5 Meter Intai Nelayan di Banyuasin: Aksi Kejar-kejaran Pun Terjadi, Begini Nasib Korban

Buaya Sepanjang 5 Meter Intai Nelayan di Banyuasin: Aksi Kejar-kejaran Pun Terjadi, Begini Nasib Korban

Proses pencarian korban Andi, nelayan Desa Telang Tengah Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin, Sumatera Selatan yang hilang disambar buaya di Sungai Elang, Sungsang, Rabu 25 Oktober 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Andi (15) warga Desa Terusan Muara Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin, Sumatera Selatan disambar buaya, Rabu 25 Oktober 2023 sekitar pukul 17.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat korban bersama nelayan lainnya tengah mencari kerang di perairan Sungai Elang Desa Sungsang 4 Kecamatan Banyuasin II, Banyuasin.

Kepala Desa Terusan Muara, Wancik yang dihubungi, Kamis 26 Oktober 2023 membenarkan jika warganya menjadi korban keganasan buaya.

BACA JUGA:Berjuang Melawan Kanker Tulang: Kisah Ilham, Bocah 13 Tahun dari Sumatera Selatan, Keluarga Ungkap Penyebabnya

BACA JUGA:Satu Doa, Satu Tindakan : Yok Bantu Ilham dalam Perjuangannya Melawan Kanker !

Wancik menjelaskan jika korban yang berprofesi sebagai nelayan ini, mencari kerang bersama ayahnya menggunakan getek pompong berukuran 8 meter menuju Sungai Elang, Sungsang.

"Korban dan ayahnya tiba di Sungai Elang sekitar pukul 12.00 WIB. Karena posisi sungai masih pasang, jadi Mereka menunggu air surut barulah mencari kerang," ungkap Kades.

Setelah dirasa permukaan sungai mulai surut, korban memutuskan untuk turun dari ketek pompong untuk mencari ikan dengan menggunakan tangan.

BACA JUGA:Perjuangan Ayah Ilham yang Berjuang Demi Kesembuhan Anaknya dari Kanker

BACA JUGA:Derita Kanker Tulang, Kaki Bocah 13 Tahun di Banyuasin Sumatera Selatan Diamputasi

"Nah, korban ini mencari kerang hingga ke tengah sungai. Dari jarak 3 meter, ayah korban melihat ada buaya yang mendekati korban dan langsung menerkam korban dan menenggelamkannya ke dalam sungai," beber Wancik.

Melihat anaknya yang dibawa buaya, ayah korban dan beberapa rekan sesama nelayan lainnya mengejar buaya. Sayangnya, korban telah menghilang dibawa buaya.

"Buaya yang menyambar korban berukuran 5 meter. Namun, dari cerita nelayan yang bisa mencari ikan disana, lokasi itu terbilang aman dari buaya," ucapnya.

BACA JUGA:Disdukcapil Banyuasin Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award, Pj Bupati: Ini Hasil Kerja Keras dan Kolaborasi

Sumber: