Buah Pir Kukus, Redakan Gatal Tenggorokan dan Batuk. Begini Cara Bikinnya

Buah Pir Kukus, Redakan Gatal Tenggorokan dan Batuk. Begini Cara Bikinnya

Buah pir kukus yang bisa meredakan gatal tenggorokan, batuk dan pilek.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Buah pir menjadi buah yang akhir-akhir ini cukup populer di masyarakat. Kok bisa?

Ya, buah pir ini ternyata bukan sekedar buah untuk pencuci mulut atau buah yang kaya serat. Tetapi ternyata bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tengah mengalami gangguan saluran pernafasan.

Salah satunya di saat cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, ancaman gatal tenggorokan, batuk hingga pilek dan flu menjadi momok.

BACA JUGA:Buah Pir Ampuh Mengatasi Batuk dan Pilek, Hanya Campurkan 3 Bahan Ini

Terlebih bagi anak-anak yang aktivitasnya sering kali bermain diluar ruangan. Atau, anak-anak yang harus berada diluar ruangan karena harus bersekolah.

Nah, jika mengkhawatirkan orang-orang tercinta kita dari ancaman sakit akibat udara yang tidak sehat, Anda bisa memanfaatkan khasiat buah pir.

Buah pir yang mengandung banyak manfaat tentu saja, wajib untuk dikonsumsi. Jika Anda menjadikan buah pir sebagai buah favorit Anda, tentu saja Anda tidak salah.

BACA JUGA:9 Khasiat Buah Pir Bagi Kesehatan, Senyawa Flavonidnya Bisa Mencegah Penyakit Kronis Ini

Sebelum kami bagikan bagaimana cara mengonsumsi buah pir untuk meredakan gatal-gatal pada tenggorokan, batuk dan pilek, ada baiknya adanya mengetahui terlebih dahulu kandungan yang ada dalam satu buah pir berikut ini.

Berikut kandungan vitamin dan gizi dalam satu buah pir: 

1. Protein

BACA JUGA:Cara Mengonsumsi Buah Pir yang Baik, Dikupas Atau Beserta Kulitnya?

2. Vitamin B1

3. Vitamin B2

Sumber: