Punya Wortel Hitam dan Layu? Jangan Dibuang, Cobain Dulu Tips Ini

Punya Wortel Hitam dan Layu? Jangan Dibuang, Cobain Dulu Tips Ini

Tips menjaga wortel tetap segar.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Wortel atau Daucus carota adalah sayuran yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat kesehatan. 

Wortel yang kaya akan vitamin A, sebagai sumber beta-karoten, yang penting untuk menjaga kesehatan mata, kulit, dan sistem kekebalan tubuh.

Tak hanya itu, wortel juga mengandung antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan karotenoid lainnya, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan.

BACA JUGA:9 Khasiat Buah Pir Bagi Kesehatan, Senyawa Flavonidnya Bisa Mencegah Penyakit Kronis Ini

Kandungan vitamin C dalam wortel, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh lebih tahan terhadap infeksi dan penyakit.

Bahkan hebatnya lagi, berdasarkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet yang kaya akan wortel dapat membantu mengurangi risiko terkena beberapa jenis kanker, seperti kanker usus dan paru-paru.

Dengan banyaknya nilai-nilai gizi dalam wortel, itulah kenapa banyak orang yang memanfaatkan wortel baik untuk diolah menjadi masakan maupun dimasukkan dalam menu diet.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Cuma Gunakan Bahan Dapur Ini, Bisa Memperlancar Haid, Simak Cara Membuatnya

Nah, untuk mendapatkan manfaat dari wortel ini, ada banyak orang mungkin sebagian dari Anda yang membeli banyak wortel untuk disimpan.

Bahkan, sering kali wortel yang dijadikan stok itu tak terpakai hingga terbuang ke tong sampah lantaran sudah layu.

Mulai sekarang stop perilaku membuang wortel yang layu itu. Berikut kami bagikan tips agar wortel Anda tetap segar selama dalam penyimpanan.

BACA JUGA:Perbedaan Buah Pir Kuning dan Hijau, Mana yang Lebih Bagus Dikonsumsi?

Wortel yang sudah layu atau menghitam masih bisa dimanfaatkan dan bisa dikembalikan menjadi segar seperti saat membelinya, berikut tipsnya:

Pertama, siapkan wadah yang sudah berisi air. Kemudian, masukkan wortel yang layu kedalam wadah yang sudah diberi air tadi hingga seluruh wortel terendam.

Sumber: