Dosen UKB Jalankan Program Pemberdayaan dan Pembinaan Posyandu di Desa Muara Sugih Banyuasin

Dosen UKB Jalankan Program Pemberdayaan dan Pembinaan Posyandu di Desa Muara Sugih Banyuasin

Program pengabdian masyarakat yang dijalankan dosen Universitas Kader Bangsa Palembang di Desa Muara Sugih, Banyuasin.--

PANGKALAN BALAI - Dosen Fakultas Kebidanan dan Keperawatan Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang, mulai melaksanakan program pengabdian pada masyarakat.

Dosen penerima dana hibah pengabdian kepada masyarakat kategori dosen pemula dari Kemendikbud Ristek tahun 2023.

Mereka melakukan pemberdayaan dan pembinaan Posyandu di Desa Muara Sugih Kabupaten Banyuasin sejak beberapa minggu terakhir ini. 

BACA JUGA:Perbedaan Buah Pir Kuning dan Hijau, Mana yang Lebih Bagus Dikonsumsi?

Sebagai Ketua Program Pengabdian Masyarakat Ns Alkhusari MKes MKep, beranggotakan  Ns Selamat Parmin MKep dan Ns Andre Utama Saputra MKep.

Juga menyertakan beberapa  mahasiswa UKB yakni Intan Nuraini, Feby Alpia Saputri dan M Rio Pratamansyah.

Pengembangan mutu dosen dari Kemendikbud Ristek ini tertuang dalam pengumuman penerima dana hibah pengabdian kepada masyarakat kategori dosen pemula (PDP) tahun anggaran 2023 nomor 0167/E5.5/AL.04/2023.

BACA JUGA:Ditabrak Tongkang, Jembatan Merah Mata Banyuasin Roboh, Warga: Terpaksa Gunakan Jalur Sungai

Kegiatan dilaksanakan berupa workshop, pemberdayaan dan pembinaan Posyandu di Desa Muara Sugih Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin yang dihadiri Kades Muara Sugih, M. Harun beserta jajaran desa.

WardiyahbSKM MKes sebagai Ketua Tim Kerja Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyuasin sebagai narasumber. 

Dalam kesempatan itu, WardiyahbSKMbMKes menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk penguatan mutu pelayanan tingkat Kader Posyandu.

BACA JUGA:Cara Mengonsumsi Buah Pir yang Baik, Dikupas Atau Beserta Kulitnya?

Bertujuan untuk meningkatkan, memberdayakan kesehatan masyarakat yang optimal. Serta menurunkan angka stunting melalui bimbingan teknik (Bimtek) yang diberikan. 

Sumber: