Polres Banyuasin Dibantu Personil Brimob Padamkan Api di Lokasi Ini

Polres Banyuasin Dibantu Personil Brimob Padamkan Api di Lokasi Ini

Personil Brimob Polda Sumsel yang diperbantukan untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Banyuasin.--Foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Polres Banyuasin mendapatkan tambahan anggota untuk penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Banyuasin. 

Tambahan personel dari Brimob Polda Sumsel tersebut, disambut langsung Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK, Selasa 3 Oktober 2023.

“Selamat datang  saya ucapkan kepada pasukan Brimob Polda Sumsel BKO Polres Banyuasin dalam rangka pengamanan penanganan karhutla,” kata Kapolres Banyuasin.

BACA JUGA:Kejar Kejar Pelaku Perampasan HP Miliknya, Korban Malah Tabrak Truk Parkir, Begini Nasibnya

ia melanjutkan, penanganan karhutla di Banyuasin mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau, potensi kerawanan yang terjadi pada saaat musim kemarau dan berdampak pada karhutla yaitu adanya masyarakat yang membuka lahan.

“diharapkan personil bko beserta personel Banyuasin dapat berjibaku dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” pinta Ferly

Kapolres Banyuasin langsung membagi 25 personil Sat Brimob Polda Sumsel yang dipimpin Aipda Rianto dalam rangka penanganan karhutla ke desa yang tinggi hotspotnya yang terbagi atas 3 posko penanggulangan.

BACA JUGA:Dianiaya Tetangga, Warga Tanjung Pasir Banyuasin Meregang Nyawa, Begini Kondisi Tubuh Korban

3 posko terdiri dari Desa Gasing kecamatan Talang Kelapa, Desa Rantau Bayur kecamatan Rantau Bayur, Desa Sungai Pinang kecamatan Rambutan.

Jelas Ferly, adapun langkah awal personil penanganan karhutla yaitu patroli secara berkala di lokasi rawan terjadi karhutla sosialisasi kepada masyarakat agar stop karhutla. 

Kapolres juga melakukan pengecekan ranmor dinas serta kesiapan personil dalam penanganan karhutla.

BACA JUGA:Klaim Lahan Agrowisata Religi Desa Langkan Banyuasin, Dewan: Jangan Terkesan Memaksakan!

“Tentunya kita berharap karhutla ini dapat diminimalisir, sebisa mungkin dicegah agar tak menimbulkan bencana kabut asap,” kata Ferly.*

Sumber: