Bulutangkis Individual Asian Games 2022: Rinov/Pitha Lolos ke Babak 16 Besar, Rehan/Lisa Tumbang

Bulutangkis Individual Asian Games 2022: Rinov/Pitha Lolos ke Babak 16 Besar, Rehan/Lisa Tumbang

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke setelah mengalahkan ganda campuran Korea di partai individual bulutangkis Asian Games 2022, Senin 2 Oktober 2023.--

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak 16 besar bulutangkis individual Asian Games 2022.

Rinov/Pitha berhasil menang atas ganda campuran Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, 21-15, 16-21, 21-19.

Permainan yang berjalan sangat ketat itu, Rinov/Pitha yang menutup gim pertama dengan kemenangan, harus memperpanjang pertandingan hingga ke gim ketiga.

BACA JUGA:Luar Biasa! Sempat Tertinggal 0-2, Tim Bulutangkis Beregu China Raih Medali Emas Asian Games 2022

Usai pasangan Korea berhasil memenangkan gim kedua.

Saat gim penentuan, perolehan poin kedua pasangan pemain cukup ketat, dan saling kejar-kejaran. Tak ingin menyerah begitu saat situasi di akhir-akhir gim, Rinov/Pitha berhasil menutup gim dengan menang 21-19.

Sementara itu, Keberhasilan Rinov/Pitha melaju ke babak 16 besar ternyata tidak mampu diikuti oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

BACA JUGA:29 Tahun Penantian, Korea Juara Bulutangkis Beregu Putri Asian Games 2022

Bertanding melawan pasangan ganda Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, pemain Indonesia ini takluk dalam dua gim 13-21, 20-22.

Meski keduanya memiliki peluang untuk memenangi gim kedua setelah poin 20-19, sayangnya Rehan/Lisa tak bisa menyudahi gim dengan maksimal.

Alhasil, walau sudah berjuang untuk mengakhiri setting dengan kemenangan, keberuntungan belum memihak Indonesia.

BACA JUGA:Congratulation! Tim Bulutangkis Junior Indonesia Runner Up WJC 2023

Dengan kekalahan ini, membuat Rehan/Lisa harus tersingkir dari Asian Games 2022 di partai bulutangkis individual di hari pertama.*

Sumber: