Congratulation! Tim Bulutangkis Junior Indonesia Runner Up WJC 2023

Congratulation! Tim Bulutangkis Junior Indonesia Runner Up WJC 2023

Tim bulutangkis Indonesia harus puas menjadi runnerr up setelah kalah dari China di Final WJC 2023, Indonesia hanya mampu meraih 1 poin dari Alwi Farhan di sektor tunggal putra, Minggu 1 Oktober 2023.--

AMERIKA SERIKAT, HARIANBANYUASIN.COM - Tim bulutangkis junior Indonesia harus puas menjadi runner up BWF World Junior Mixed Team Championships (WJC) 2023 setelah kalah 1-3 dari China.

Partai final WJC 2023 yang digelar di Spokane, Washington, Amerika Serikat itu dimenangkan China setelah di partai terakhir yang menjadi penentuan, mampu mengalahkan ganda putra junior Indonesia.

Dengan keberhasilan itu, China keluar sebagai Juara WJC 2023.

BACA JUGA:Tim Junior Indonesia Melaju ke Final WJC 2023, Kalahkan Chinese Taipei 3-0

Tim junior Indonesia sendiri, di laga pembuka harus tertinggal 0-1, setelah ganda campuran, Jonathan F Gosal/Priskila V Elsadai harus kalah dalam dua gim langsung, 19-21, 14-21.

Tertinggal 0-1 dari China, Alwi Farhan bisaa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Alwi berhasil memenangi pertandingan dalam laga yang cukup ketat dan sengit dalamtiga gim, 21-15, 19-21, 21-13.

Indonesia yang memiliki kesempatan untuk mengambil poin di partai ketiga melalui tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari, sayangnya harus tunduk dari tunggal putri China.

BACA JUGA:Kalahkan Prancis 3-1, Tim Junior Indonesia Lolos ke Semifinal WJC 2023

Mutiara yang di gim pertama kalah dengan poin yang cukup jauh, namun di gim kedua bisa bangkit dan menang.

Sayang beribu sayang, di gim ketiga, banyaknya tekanan yang dilancarkan oleh lawannya, membuat Mutiara kehilangan pola permainannya dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Alhasil, Mutiara harus kalah di gim kedua, hingga skor tim pun berubah 1-2.

BACA JUGA:Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2022: Kalah Atas Korea, Indonesia Tak Penuhi Target

Tertinggal 1-2, Indonesia yang menumpukan harapan di pundak ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin untuk bisa menyamakan kedudukan, pun ditekuk China.

Perjuangan Al Farizi/Nikolaus untuk mengambil poin untuk memperpanjang pertandingan hingga ke partai kelima pun tak berjalan dengan maksimal.

Sumber: