29 Tahun Penantian, Korea Juara Bulutangkis Beregu Putri Asian Games 2022

29 Tahun Penantian, Korea Juara Bulutangkis Beregu Putri Asian Games 2022

Korea meraih medali emas Asian Games 2022 di bulutangkis beregu putri usai mengalahkan Tim China di final, Minggu 1 Oktober 2023.--

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Tim bulutangkis beregu putri Korea meraih medali emas Asian Games 2022, setelah menang 3-0 atas Tim beregu putri CHINA, Minggu 1 Oktober 2023.

Kemenangan tanpa berbalas tersebut menjadi pencapaian sejarah bagi Tim beregu putri Korea yang telah lama menantikan medali emas Asian Games 2022.

Betapa tidak, Korea terakhir kali meraih medali emas di Asian Games Jepang tahun 1994.

BACA JUGA:Final Bulutangkis Asian Games 2022: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan Tumbang, Korea Unggul 2-0

Artinya. Mereka butuh waktu 29 tahun untuk kembali merasakan manisnya menjadi juara Asian Games 2022 di cabang olahraga bulutangkis.

Kemenangan Korea ini juga terasa lebih menggembirakan, lantaran mampu menumbangkan tuan rumah dengan skor 3-0 tanpa balas.

Tim bulutangkis beregu putri Korea itu mampu start dengan hasil yang mengagumkan, dimana An Se Young yang menjadi pemain di partai pembuka, berhasil menundukkan Chen Yu Fei dengan dua gim langsung.

BACA JUGA:Final Bulutangkis Asian Games 2022: Korea Unggul Sementara 1-0 Atas China

Modal keunggulan 1-0 atas tuan rumah cukup memacu kepercayaan diri tim Korea. Di partai kedua, ganda putri Baek Ha Na/Lee So Hee menambah keunggulan Korea menjadi 2-0.

Permainan yang sangat solid yang dimainkan oleh ganda putri Korea itu berhasil permainan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan tak berkembang.

Ganda putri rangking 1 dunia itu  harus takluk dua gim langsung, 18-21, 14-21.

BACA JUGA:Congratulation! Tim Bulutangkis Junior Indonesia Runner Up WJC 2023

Tertinggal 0-2 dari Korea, China memiliki harapan dari tunggal putri keduanya, He Bing Jao.

Tampil menghadapi tunggal putri Korea, Kim Ga Eun, tunggal putri China yang bermain cukup tertekan, sehingga permainannya tidak maksimal seperti biasanya.

Sumber: