Rekrutmen CASN PPPK di Banyuasin, Berikut Daftar Lengkap Jabatan dan Lokasi Formasi Tenaga Guru

Rekrutmen CASN PPPK di Banyuasin, Berikut Daftar Lengkap Jabatan dan Lokasi Formasi Tenaga Guru

Rekrutmen tenaga guru PPPK di Kabupaten Banyuasin tahun 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah mengumumkan rekrutmen CASN PPPK untuk tenaga guru dan kesehatan.

Jumlah penerimaan CASN PPPK tahun 2023 berjumlah 2.696 dengan kebutuhan tenaga guru dan tenaga kesehatan di lingkungan Pemkab Banyuasin. 

Sementara, untuk posisi tenaga guru, bisa diikuti oleh seluruh WNI dengan mengikuti syarat-syarat yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Buka 2696 Formasi PPPK Tenaga Guru dan Kesehatan, Ini Jadwal Seleksi Terlengkap dan Terbaru

Nantinya, pelamar bisa melamar untuk kebutuhan khusus tenaga guru dan kebutuhan umum tenaga guru.

Untuk kebutuhan khusus tenaga guru meliputi pelamar prioritas (P1), eks THK-II yang terdaftar dalam database eks. THK-II pada Badan Kepegawaian Negara.

Dan Non ASN di sekolah Negeri ( Guru Non ASN di sekolah negeri dan terdaftar di Dapodik memiliki masa kerja paling rendah 3 tahun.

BACA JUGA:Polemik Pembangunan Patung Bung Karno, Kadis PUPR: Pembangunan Dihentikan Sementara

Lalu, untuk kebutuhan umum tenaga guru, meliputi lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang terdaftar dalam database kelulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dan guru yang terdaftar di Dapodik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dengan jumlah kebutuhan tenaga guru di Kabupaten Banyuasin dalam penerimaan CASN PPPK tahun 2023 ini, 1.536 tentunya memberikan kesempatan kepada guru yang telah terdaftar dalam Dapodik maupun database untuk ikut dalam rekrutmen ini.

BACA JUGA:Hotspot di Banyuasin Meningkat, Januari-Agustus Terpantau 161 Hotspot, Terbanyak di Kecamatan Ini

Pengumuman seleksi telah dimulai 20 September hingga 3 Oktober 2023. Dan untuk pendaftaran seleksi pada 20 September hingga 9 Oktober 2023.

Untuk diketahui, kebutuhan tenaga guru di Kabupaten Banyuasin pada penerimaan CCASN PPPK tahun 2023, terbanyak untuk guru Agama Islam dengan jumlah formasi 262.

Sumber: