Penerbangan Palembang-Arab Saudi Kembali Dibuka, Catat Tanggalnya

Penerbangan Palembang-Arab Saudi Kembali Dibuka, Catat Tanggalnya

Gubernur Sumsel saat menerima EGM PT Angkasa Pura II Kacab SMB II Palembang terkait akan kembali dibukanya penerbangan Palembang-Arab Saudi. --

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM – Penerbangan Palembang-Arab Saudi kembali dibuka, pasca pandemi Covid-19.

Dibukanya kembali penerbangan menuju Arab Saudi itu akan mulai diberlakukan 9 Agustus 2023.

Tentunya, kedepan masyarakat Sumsel sudah bisa melakukan perjalanan umroh dan haji melalui Bandara Internasional SMB II Palembang.

BACA JUGA:Sosok Kapolres Banyuasin yang Baru, Siap Pecat Anggota yang Nakal

Hal itu diungkapkan langsung oleh EGM PT Angkasa Pura II Kacab Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, R. Iwan Winaya kepada Gubernur Sumsel H  Herman Deru bertempat di kantor Gubernur, Jumat 21 Juli 2023.

“Kami melaporkan kepada Bapak Gubernur, bahwa penerbangan Palembang menuju Saudi Arabia  akan diberlakukan kembali mulai tanggal 9 Agustus 2023 mendatang,” kata R Iwan Winaya.

Menanggapi hal tersebut, Herman Deru merasa senang  karena hal itu akan memudahkan para jemaah umroh dan jemaah haji  Sumsel  ketika hendak  terbang ke tanah suci.

BACA JUGA:Sempat Gugup Hadapi Hakim, Iskandar Tersenyum Bisa Pegang Buku Nikah

Mengingat selama ini harus  transit telebih dahulu di Jakarta.

"Ini good news yang kita terima dari Angkasa Pura, Alhamdulillah penerbangan Palembang - Saudi Arabia telah dibuka kembali jadi kita tidak perlu transit ke Jakarta lagi," kata Herman Deru dengan sukacita.

Bukan hannya tujuan Arab Saudi saja namun dia juga berharap penerbangan Internasional lainnya kembali dibuka pasca pandemi ini.

BACA JUGA:Mengidap Kanker Payudara Poniah Jadi Tulang Punggung Keluarga, Gantikan Suami yang Lumpuh

"Semoga penerbangan ke Negara-negara tetangga juga akan dibuka seperti ke Arab Saudi," harapnya.

Menyingung masih terjadinya kendala masalah lahan antara Angkasa Pura II Kacab Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dengan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Herman Deru minta kedua belah pihak terus menjalin komunikasi  untuk mencari solusi terbaik.

Sumber: