6 Jurus Memelihara Kesehatan Tubuh Anak Supaya Tidak Gampang Sakit

6 Jurus Memelihara Kesehatan Tubuh Anak Supaya Tidak Gampang Sakit

Anak-anak yang aktif bermain, tentunya kesehatan anak harus dijaga agar mereka selalu sehat.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM -Dikaruniai seseorang anak merupakan suatu kegembiraan dalam sebuah keluarga. Oleh sebab itu, berikanlah kasih cinta sepenuh hati, termasuk dalam hal kesehatan anak

 

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan tubuh anak sehingga menjadi rentan terkena bermacam jenis penyakit seperti cacar, ataupun flu. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan para orang tua untuk memelihara kesehatan anak, diantaranya sebagai berikut:

 

1. Biasakan Anak untuk Rajin Mencuci Tangan

Mengajarkan kepada anak untuk membiasakan dirinya mencuci tangan murapakan hal yang paling mendasar untuk menjaga kesehatan tubuh dan bisa dilakukan setiap hari.

 

Biasakan anak untuk selalu mencuci tangan setelah bermain di luar rumah dan sebelum menyentuh barang di dalam rumah agar kotoran atau kuman yang terbawa dari luar dapat hilang. Jangan lupa juga untuk membiasakan anak mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. 

 

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 

Agar tidak mudah terkena penyakit, ajak anak untuk berolahraga setiap pagi, makan makanan sehat dan atur jadwal tidur yang teratur sehingga dapat meningkatkan sistem imun tubuh anak. Sempatkan waktu sejenak untuk mengajak anak bermain supaya anak tidak gampang stress.

 

3. Membiasakan Anak Hidup Sehat

Ajarkan kepada anak kebiasaan hidup sehat sejak dini seperti rajin menggosok gigi, tidak sering mengusap mata terus-menerus, dan tidak berbagi gelas dengan orang lain, menutup mulut selagi batuk ataupun bersin.

Sumber: