Duduk di Bantal Bisa Bisulan? Fakta Atau Mitos?

Duduk di Bantal Bisa Bisulan? Fakta Atau Mitos?

--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Masyarakat Indonesia hingga saat ini sebagian besar masih mempercayai hal-hal yang belum tentu kebenarannya. Salah satunya adalah kalimat "jangan menduduki bantal, nanti pantat bisa bisulan".

 

Zaman dahulu, para orang tua mengucapkan kalimat tersebut kepada anak-anaknya. Entah kenapa kalimat itu diucapkan, hingga kini tidak diketahui alasannya. Namun yang pasti, dahulu, jika orang tua berkata, kita para anak langsung menurutinya tanpa membantah dan meminta alasannya.

BACA JUGA:Ini Buntut Video Viral Hina dan Tantang Kades, Ratusan Kades di Sumsel Ini Datangi Polda Sumsel, Ada Apa?

 

Namun, hal ini ternyata masih berlaku di masyarakat kita. Lantas, apakah memang benar, jika menduduki bantal maka akan langsung timbul bisul? 

 

Namun, dari sejumlah sumber menyebutkan jika kalimat itu hanyalah mitos. Duduk di atas bantal menyebabkan bisul? Malahan, duduk di atas bantal sangat dianjurkan pada kondisi tertentu. Misalnya bokong terasa nyeri, perlu duduk di tempat yang empuk. Dan perlu diingat, duduk di atas bantal tidak memberikan dampak negatif bagi bokong kita, ya!

 

BACA JUGA:Butuh Pelayanan Kesehatan, Nomor-nomor Penting Puskesmas di Banyuasin Ini Wajib Dicatat

 

Yang perlu diiingat juga, bisul adalah benjolan yang berisi nanah seringkali disebabkan oleh peradangan pada folikel rambut yang disebut dengan istilah folikulitis. Bisul umumnya terjadi akibat infeksi bakteri yang masuk ke folikel rambut atau kelenjar minyak paling sering akibat tidak menjaga kebersihan tubuh dengan baik. jadi bukan karena bantal ya.

 

Tentunya, jangan lagi mengkait-kaitkan bisul dengan duduk di atas bantal, karena itu hanyalah mitos yang berkembang di masyarakat kita. Yang jelas, jika tidak ingin bisulan, kita harus menjaga kebersihan tubuh.(*)

Sumber: