Final Piala Sudirman 2023: China Unggul 1-0 dari Korea

Final Piala Sudirman 2023: China Unggul 1-0 dari Korea

Zhang Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil memenangkan laga pertama di final Piala Sudirman 2023 menghadapi Tim Korea, Minggu 21 Mei 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Final Piala Sudirman 2023 mempertemukan Tim China dan Tim Korea Selatan, Minggu 21 Mei 2023. Saat ini, pertandingan tengah berlangsung dan sementara Tim China unggul 1-0 atas Korea.

 

Kemenangan pertama dari Korea itu disumbangkan ganda campuran di partai pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang menang rubber game atas pasangan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, 18-21, 22-20 dan 21-8.

 

BACA JUGA:Piala Sudirman 2023: Tak Mampu Sumbang Poin, Ini Ungkapan Kekecewaan Gregoria

 

Meski di awal gim pertama pasangan ganda campuran Korea mampu leading dan berhasil memenangkann gim pertama. Namun pada gim kedua, yang juga sempat leading poin dari pasangan China, tak mampu menyelesaikan gim kedua, hingga harus diambil pasangan China. Sehingga permainan harus ditentukan dengan gim ketiga.

 

Pasangan China yang mendapatkan dukungan penuh dari penonton, berhasil tampil percaya diri dengan dibuktikan mampu memimpin perolehan skor dan memimpin jauh dari pasangan Korea. Banyaknya kesalahan-kesalahan sendiri yang dibuat pasangan Korea, memberikan keuntungan bagi China. Hingga gim ketiga mampu diselesaikan dengan baik oleh Zhang/Huang, 21-8.

 

BACA JUGA:Punya Cobek Baru? Jangan Langsung Digunakan, Lakukan Langkah Ini Terlebih Dahulu

 

Atas kemenangan di partai pembuka Piala Sudirman 2023 ini, China sementara unggul 1-0 dari Korea. Dan partai kedua dimainkan di sektor tunggal putra antara Shi Yu Qi dan Lee Yun Gyu. Sementara pertandingannya masih tengah berlangsung dan saat ini SHi Yu Qi memimpin perolehan skor di gim pertama.(*)

Sumber: