Swiss Open 2023: Apri/Fadia Mundur di Semifinal, Ini Penyebabnya

Swiss Open 2023: Apri/Fadia Mundur di Semifinal, Ini Penyebabnya

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memtuskan mundur saat tampil melawan Jepang di semifinal Swiss Open 2023, Sabtu 25 Maret 2023.--Instagram @badminton.ina

SWISS - Kembali pemain Indonesia harus mengalami cedera saat bertanding di Swiss Open 2023. Kali ini giliran pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang harus mundur saat bertanding.

 

Apri/Fadia memutuskan mundur di semifinal Swiss Open 2023 saat gim kedua masih berjalan. Keputusan mundur dari pertandingan itu diambil, lantaran Apri mengalami cedera di bagian bahu kanannya.

 

Akhirnya, pertandingan semifinal Swiss Open 2023 ini dimenangkan oleh pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 17-21, 10-16.

 

Sangat disayangkan memang, meski perjuangan untuk mengalahkan pasangan Jepang ini tidak mudah, namun Apri/Fadia sudah berrjuang dengan maksimal. Itu terbukti di gim pertama dan gim kedua yang sempat tertinggal poin sangat jauh, Apri/Fadia mampu mengejar.

 

BACA JUGA:Perempat Final Swiss Open: Cedera Tangan, Rinov/Phita Mundur

 

Setelah mundurnya pemain ganda putri rangking 5 dunia ini dari Swiss Open 2023, Indonesia masih ada satu harapan untuk mampu sampai ke final dari tangan Gregoria Mariska Tunjung.

 

Untuk diketahui, di Maret 2023 ini, menjadi cobaan yang cukup berat bagi dunia buluutangkis Indonesiia. Setelah sebelumnya Mohammad Ahsan yang cedera di lutut kirinya, saat bertanding di final All England 2023.

 

Sumber: