Terkait Penemuan Bayi Dibuang di Kebun Sawit, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Terkait Penemuan Bayi Dibuang di Kebun Sawit, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Polisi saat memintai keterangan terkait penemuan bayi dalam kardus yang ditemukan di kebun sawit milik warga Desa Selat Penuguan, Banyuasin.--

Kepala Puskesmas Pulau Rimau Asep Darda Pangguna ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang diserahkan Kades Penuguan dan masyarakat yang menemukannya di Kebun sawit RT 27 Desa Penuguan Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin.

 

Dari hasil pemeriksaan medis, keadaan bayi dalam kondisi tali pusar masih ada dan sudah dibuang kurang lebih 2 jam. Kondisi bayi dalam keadaan sehat dengan berat 2,6 kg," katanya. 

 

Lanjut Asep, saat ini bayi perempuan malang ini sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Dana Mulya. Kondisi bayi terus membaik dan semakin sehat.

 

Terlebih, banyak warga yang datang dan dengan sukarela memberikan pakaian bayi dan juga susu.

 

Bayi perempuan yang belum diberikan nama ini, hingga kini masih berada di Puskesmas Dana Mulya untuk diberikan perawatan.

 

Karena, Puskesmas Dana Mulya beroperasi 24 jam, sehingga pemantau Kondisi bayi bisa terus dilakukan.

 

"Semuanya sudah dilengkapi seperti susu dari Puskesmas dan juga dari masyarakat, termasuk juga baju bayi yang diberikan dari masyarakat," ungkapnya.*

Sumber: