BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Heboh! 1 Jam Dilahirkan Bayi Perempuan Ini Dibuang di Kebun Sawit

Heboh! 1 Jam Dilahirkan Bayi Perempuan Ini Dibuang di Kebun Sawit

Bayi yang ditemukan di kebun sawit milik Kades Selat Penuguan Kecamatan Selat Penuguan, Banyuasin, kini dititipkan di Puskesmas Daya Murni, Jumat 17 Februari 2023--

SELAT PENUGUAN, HARIANBANYUASIN.COM - Masyarakat Desa Selat Penuguan Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin, dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan di dalam kardus, Kamis 16 Februari 2023.

 

Bayi perempuan yang diperkirakan baru saja dilahirkan tersebut ditemukan dalam kardus tanpa pakaian. Hanya diselimuti selembar jilbab berwarna hitam.

 

Kades Selat Penuguan, Samsu yang dihubungi harianbanyuasin.com, Jumat 17 Februari 2023, membenarkan adanya penemuan bayi tersebut.

 

Dia menceritakan, bayi perempuan itu ditemukan di kebun sawit di belakang rumah miliknya, sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis 16 Februari 2023.

 

"Yang menemukan pertama kali itu anak tetangga di samping rumah saya. Saat akan membuang sampah di belakang rumah, terdengar suara tangisan. Karena tidak berani, dia langsung balik ke dalam rumah. Dan menyampaikan kepada ayahnya," kata Samsu.

 

Selanjutnya, oleh ayahnya, cerita itu kembali disampaikan kepada kakeknya, hingga kemudian dilaporkan kepada Kades, yang waktu itu tengah bergotong-royong bersama warga lainnya.

 

"Langsung, setelah mendapatkan kabar itu, saya langsung mengecek. Dan mencari sumber suara. Benar saja, seorang bayi perempuan ditemukan di dalam kardus hanya berselimutkan jilbab warna hitam," terangnya.

 

Sumber: