BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Heboh! 1 Jam Dilahirkan Bayi Perempuan Ini Dibuang di Kebun Sawit

Heboh! 1 Jam Dilahirkan Bayi Perempuan Ini Dibuang di Kebun Sawit

Bayi yang ditemukan di kebun sawit milik Kades Selat Penuguan Kecamatan Selat Penuguan, Banyuasin, kini dititipkan di Puskesmas Daya Murni, Jumat 17 Februari 2023--

Beruntung, kondisi bayi sehat. Kata Kades, berdasarkan pemeriksaan bidan di Puskesmas, jika bayi perempuan itu baru saja dilahirkan.

 

"Bayi langsung kami bawa ke Puskesmas Daya Murni. Dari hasil pemeriksaan bayinya sehat wal afiat. Kemungkinan besar bayinya baru 1 jam dari dilahirkan, langsung dibuang," jelas Samsu.

 

Hal itu sangat mendasar, mengingat kondisi bayi pertama kali ditemukan, masih menempel tali pusar dan ada darah yang telah mengering di tubuhnya.

 

"Untuk saat ini, bayi kita titipkan di Puskesmas Daya Murni. Sudah banyak warga yang berminat untuk mengadopsi si bayi. Tapi tentunya kita tidak serta merta memberikan, karena juga kan harus ada prosedur ketat untuk bisa mengadopsi," ujarnya.

 

Siapa yang membuang bayi itu, masih dalam penyelidikan kepolisian.

 

"Kemungkinan yang membuang bukan warga kita. Karena sejauh ini tidak ada yang hamil diluar nikah. Mudah-mudahan pelakunya cepat ditangkap," tegasnya.*

Sumber: