Puluhan Tahun Masyarakat di Dusun Saluran tak Berlistrik, Gubernur Sumsel Langsung Lakukan Ini

Puluhan Tahun Masyarakat di Dusun Saluran tak Berlistrik, Gubernur Sumsel Langsung Lakukan Ini

Pemukiman masyarakat Dusun Saluran Desa Kenten Laut, Talang Kelapa, Banyuasin yang belum dialiri listrik, Rabu 15 Februari 2023--

TALANG KELAPA, HARIANBANYUASIN.COM - Masyarakat yang bermukim di Dusun Saluran Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa, sudah berpuluh tahun hidup tanpa penerangan listrik.

 

Mendapatkan informasi tersebut, Gubernur Sumsel mendatangi langsung warga untuk memastikan kebenarannya.

 

Dengan mengendarai sepeda motor, orang nomor satu di Sumsel itu melintasi jalan yang berlumpur untuk sampai ke Dusun Saluran, Rabu 15 Februari 2023.

 

Dan benar saja, pemukiman penduduk yang sangat sederhana berdiri berjejar di Dusun tersebut. Memang tak ada tiang-tiang dan kabel-kabel yang bergelantungan yang menandakan adanya listrik disana.

 

"Saya bawa langsung orang PLN, general managernya kesini. Agar bisa melihat langsung kondisi masyarakat disini. Insyaallah paling lambat, semester satu tahun 2023 ini listrik sudah masuk kesini," janji Deru kepada masyarakat.

 

Pun termasuk kondisi jalan yang berlumpur, Herman Deru juga berkomitmen untuk membangun akses jalan yang layak bagi masyarakat Dusun Saluran.

 

"Kita akan usahakan tahun ini (pembangunan). Namun karena jalan ini banyak terdiri dari jembatan mungkin dilakukan bertahap dulu agar bisa dilalui kendaraan roda dua menggunakan Bangubsus," terang Deru.

 

Sumber: