Tunaikan Janji, Bupati Naikkan Insentif RT RW

Tunaikan Janji, Bupati Naikkan Insentif RT RW

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat sambutan--

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.com - BUPATI dan Wakil Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan H Slamet Somosentono SH, menghadiri pengukuhan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Periode 2023-2027 yang dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Banyuasin III, Jumat 3 Februari 2023.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuasin H Askolani mengucapkan selamat kepada Ketua RT dan RW yang telah dikukuhkan Camat Banyuasin III. 

 

"Tadi diberikan SK langsung oleh pak camat dan belum pernah terjadi sejak berdirinya Banyuasin, penyerahan SK langsung ada honorernya," ujar Askolani. 

 

Menurut Bupati, walaupun sedikit namun gaji Ketua RT dan  RW sudah mengalami kenaikan. Kenaikan gaji ini merupakan janji politiknya sebelum covid 19 melanda. 

 

"Saya sudah janji tahun lalu perangkat desa dan kelurahan gajinya akan saya naikan.  Alhamdulillah walaupun belum sesuai dengan harapan janji saya sudah saya penuhi," katanya. 

 

Dilanjutkan Bupati, jika Pelantikan atau pengukuhan RT RW ini adalah amanah Permendagri Nomor 18 tahun 2018. Ia berharap Ketua RT dan RW dapat melayani masyarakat dengan baik. 

 

"Saya tahu betul semua urusan di masyarakat semuanya melalui RT RW. Jalankan amanah dengan baik tulus dan ikhlas," harap mantan Pimpinan DPRD Banyuasin ini. 

 

Sumber: