Santos Lolos

Santos Lolos

--

 

Fa Za

Kumpul kebo berasal dari istilah 'koempoel gebow' di masa kolonial dahulu. Gebow adalah bahasa Belanda yg artinya bangunan/rumah. Tinggal satu rumah tanpa perkawinan. Istilah ini kemudian berubah menjadi kumpul kebo. Jadi kebo di sini bukan merujuk ke nama hewan dlm bahasa Jawa. 

 

Leong putu

Membaca artikel ini membuat saya menyesal tidak punya IG. Seandainya saya punya IG, boleh jadi saya bisa nonton IG live sang Perdana menteri saat menidurkan anaknya. Sungguh menyesal, sekaligus penasaran yang tiada terobati. Mencoba membayangkan saat beliau menidurkan bayinya tersebut. Pakaiannya bagaimana, apakah sambil menyusui sang bayi ? ....hmmmm....jadi kepo abizzz.... Apakah akhirnya ada adegan tambahan setelah bayinya tidur bersama sang domestik partner, karena dia lupa mengakhiri siaran live IGnya... Serius kepo... 

 

Jimmy Marta

Hehe...Betul..betul mbah. Banyak yg terpukau dg nama yg dikeren2 kan. Ditempat sy ada jga yg begitu. Jasuke = Jagung susu keju. Kemuse = Kelapa muda segar. Oh iya mbah ini singkatan yg dibikin keren...xixi

 

Mbah Mars

Hemm...kumpul kebo jadi kelihatan elegan saat menggunakan istilah "Domestic partner". Apa ini yang namanya gejala inferior kita terhadap yang semua yg berbau keinggris-inggrisan ya ? Lha coba to, gara-gara nama diinggriskan harga makanan bisa lipat 2 atau 3 dibanding jika menggunaan Bahasa Indonesia. Mie goreng telur sayuran : Rp. 15.000. Boiled noodles with boiled egg and vegetables: Rp. 50.000. Nasgor+telur+krupuk+sayuran: Rp. 17.000. Fried rice with egg and shrimp crackers: Rp. 50.000. Telur dadar: Rp. 5000. Omelet: Rp. 25.000. Gado-gado: Rp. 12.000. Javanese salad with peanut sauce: Rp. 30.000.

 

Handoko Luwanto

Apa kata ChatGPT soal "Domestic Partner" : Domestic partnership adalah sebuah hubungan romantis antara dua orang yang tidak menikah secara hukum namun hidup bersama dan seringkali diakui oleh pemerintah atau perusahaan. Beberapa kota dan negara memiliki undang-undang yang mengakui domestic partnership dan memberikan hak-hak yang sama dengan pasangan yang menikah. Namun, definisi dan hak yang diberikan dapat berbeda-beda di setiap tempat."

Sumber: