Herman Deru Harapkan Semua Pihak Satu Frekuensi Bangun Sumsel Maju untuk Semua

Herman Deru Harapkan Semua Pihak Satu Frekuensi Bangun Sumsel Maju untuk Semua

--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap agar seluruh pihak dapat terlibat untuk mewujudkan pembangunan Sumsel Maju untuk Semua.

 

Hal itu disampaikan Herman Deru, saat membuka Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah  Provinsi Sumsel Tahun 2024-2026 di Hotel Aryaduta, Rabu 11 Januari 2023. 


 
Menurut Gubernur, suksesnya program yang akan dijalankan, harus diawali dengan perencanaan yang baik.

 

Untuk itulah, dirinya terus mendorong berbagai pihak terkait baik pusat, daerah dan kab/kota agar dapat satu frekuensi dalam upaya mewujudkan pembangunan di Sumsel. 


 
"Siapa yang betugas menyamakan atau menyambungkan frekuensi ini? Ya ini adalah salah sati tugas Bappeda," tegasnya.

 

Herman Deru juga mengatakan  karena begitu pentingnya perencana itulah tidak ada istilah coba-coba dalam merencanakan pembangunan.

 

Oleh karena itu Ia juga mendukung Instruksi Mendagri nomor 52 tahun 2022 Tentang Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bagi Daerah dengan masa jabatan Kepala Daerah berakhir pada tahun 2023 dan Daerah Otonom Baru. 


 
Dimana seluruh daerah yang kepala daerahnya berakhir pada tahun 2023 diamanatkan untuk menyusun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2024-2026. 
 


Ia juga menghimbau agar semua pihak terkait dilibatkan sampai lahir Perkada, Pergub maupun Perbup dan Perwako yang berisikan perencanaan pembangunan daerah satu tahun jelang terpilihnya Kepala Daerah berikutnya. 


 
"Sampai dengan hasil produk politik baru Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah jeda ini harus diisi dengan perencanaan yang matang dan baik agar tidak sia-sia anggaran yang berjalan di tahun 2024," jelas Herman Deru. 

Sumber: