Realisasikan P5 SMAN 1 Sembawa Manfaatkan Lahan tidak Produktif

Realisasikan P5 SMAN 1 Sembawa Manfaatkan Lahan tidak Produktif

sejumlah siswa sedang panen sayur-Ist-

SEMBAWA, harianbanyuasin.com - satuan pendidikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sembawa, Kabupaten Banyuasin memanfaatkan lahan tidak produktif menjadi lahan produktif.

 

Lahan yang sebelumnya semak dan ditanami rerumputan liar dimanfaatkan untuk ditanami jenis sayuran kangkung yang sudah dipanen oleh peserta didik SMAN 1 Sembawa.

 

Pemanfaatan lahan di lingkungan sekolah untuk penanaman sejenis tanaman sayuran tersebut sebagai langkah  dalam menyukseskan Gerakan SumSel Mandiri Pangan (GSMP).

 

Projek tersebut, kata kepala SMAN 1 Sembawa, Dra Ria Welastri MM untuk merealisasikan program yang dicanangkan oleh Gubernur H Herman Deru  dengan memanfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi lahan produktif.

 

Kegiatan tersebut dengan melibatkan ratusan peserta didik sekolah setempat, sehingga peserta didik untuk lebih mencintai lingkungan dan tetap menjaga kebersihan dan penataan lingkungan sekolah.

 

"Banyak pembelajaran yang didapatkan siswa dari kegiatan ini.Terima kasih bu Ernawati dan bapak ibu guru atas bimbingannya," ucap dia.

 

Program tersebut merupakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancaila (P5) dan mata pelajaran Muatan Lokal (Mulok) dikembangkan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Penggerak SMAN 2 Sembawa.

 

Sumber: