SMA Negeri 1 Sembawa Gagas Program Bank Sampah Clings

SMA Negeri 1 Sembawa Gagas Program Bank Sampah Clings

  • Hasilnya Bikin Kelas Lebih Nyaman

 

BANYUASIN, harianbanyuasin.disway.id – “Kelas Nyaman” merupakan program unggulan di SMA Negeri 1 Sembawa, Kabupaten Banyuasin. 

 

Pasalnya, program ini menitikberatkan pada pengelolaan sampah agar bernilai manfaat. Dengan melibatkan warga sekolah untuk turut andil dalam program tersebut.

 

“Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kesadaran warga sekolah dalam menjaga lingkungan,” ungkap Kepala SMA Negeri 1 Sembawa Banyuaisn melalui pembimbing Bank sampak Clings Supriyanti, S.Pd, M.Pd Selasa (12/7/2022).

 

Ia mengatakan, selain tujuan tadi (meningkatkan kesadaran warag sekolah,red), tentunya juga mendorong peningkatan pola hidup bersi dan sehat. 

 

Nah, ini kata dia, memfokuskan pada peran aktif siswa dalam melaksanakan program Bank Sampah, yang lebih dikenal dengan sebutan Agen Clings yang diketuai Jesica.

 

Langkah awal yang dilakukan oleh Agen Clings dalam menumbuhkan kesadaran cinta lingkungan, Agen Clings ini melakukan sosialisasi mengenai pemilahan dalam pembuangan sampah dengan tepat. 

 

“Dalam Sosialisasi dilakukan oleh Agen Clings kepada semua warga sekolah. Selain itu juga, kemarim (Senin/11/7/2022) Agen Clings melakukan sosialisasi dengan warga sekitar untuk peduli terhadap lingkungan,” ujar Supriyanti.

Sumber: