Smansabunda Utus Pelajar Ikuti Seminar, untuk Menambah Wawasan

Smansabunda Utus Pelajar Ikuti Seminar, untuk Menambah Wawasan

--

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.com - Sekitar 10 peserta didik satuan pendidikan Sekolah Menengah Atas Negeri Banyuasin Tiga, Kabupaten Banyuasin (Smansabunda) mengikuti seminar nasional.

 

Seminar Penguatan Pendidikan Integritas yang digelar di Hotel Swarna Dwipa Kota Palembang pada Kamis (12/10) tersebut mengambil tema "Mengeskalasi integritas pelajar, Upaya mewujudkan Sumsel Berkemajuan"

 

Kepala Smansabunda Hamdani Spd MPd membenarkan, peserta didik yang diutus oleh sekolah berasal dari organisasi sekolah yaitu Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSI) dan Organisasi Rohani Islam (Rohis).

 

"Tahun 2022 sudah dua kali diutus siswa untuk mengikuti seminar nasional yang dilaksanakan di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel)," kata dia saat bincang dengan Harian Banyuasin.

 

Dalam mengikuti seminar, kata dia, banyak ilmu penting diperoleh, memperoleh pengalaman, menambah wawasan, membangun jaringan antar peserta seminar.

 

Lebih penting lagi, lanjut dia melatih keberanian siswa dalam berkomunikasi dan berintegerasi sesama pelajar, sehingga dapat menimba ilmu baru yang bakal dimilikinya.

 

Pada seminar sehari tersebut, sekolah mengutus satu guru Zamhari SPd untuk membimbing dan memandu siswa pada kegiatan tersebut. Untuk fasilitas disediakan oleh sekolah. "Kita sangat mengapresiasi keinginan anak-anak untuk ikut seminar," ucap dia. (Muk)

Sumber: