Hanura Demokrat Soroti Permasalahan Lampu Jalan dan Air Bersih

Hanura Demokrat Soroti Permasalahan Lampu Jalan dan Air Bersih

Suasana Rapat Paripurna DPRD Banyuasin saat penyampaian pandangan Fraksi-fraksi di Gedung Paripurna DPRD Banyuasin, Selasa 27 September 2022--

"Kami mencermati Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2023 yang difokuskan pada 5 Prioritas Daerah sesuai dengan arah kebijakan Pembangunan Kabupaten Banyuasin," sampainya.

 

"Terhadap hal ini Fraksi Hanura Demokrat sangat mendukung Prioritas Arah Kebijakan Pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin, mengingat kesejahteraan masyarakat tidak dapat diraih tanpa adanya pemerataan pembangunan," ujarnya.

 

Sambungnya, bahwa Rancangan APBD harus mencerminkan upaya untuk mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sebagai akibat adanya Pandemi COVID-19, yang memberikan tekanan luar biasa terhadap kapasitas keuangan daerah.

 

Untuk itu, Fraksi HANURA- Demokrat mengharapkan RAPBD Tahun 2023 lebih mengedepankan upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat ditengah Pandemi yang belum berakhir.

 

Pendapatan Asli Daerah pada RAPBD tahun anggaran 2023 sebesar Rp261.653.567.604,50.

 

Kontribusi PAD terhadap struktur Pendapatan daerah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

 

Hal  ini  menunjukkan adanya optimisme Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam menggali potensi Pendapatan Asli Daerah.

 

"Mohon penjelasan Bupati Banyuasin apa yang menjadi asumsi-asumsi dalam menetapkan peningkatan target pada masing-masing jenis pendapatan asli daerah tersebut di tahun 2023," katanya.

Sumber: