Penyusunan Modul Ajar Salah Satu Materi IHT Sekolah Penggerak

Penyusunan Modul Ajar Salah Satu Materi IHT Sekolah Penggerak

--

TANJUNG LAGO, harianbanyuasin.com - satuan pendidikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tanjung lago menggelar In House Training (IHT) Program Sekolah Penggerak angkatan pertama.

 

Kegiatan In House Training (IHT) mengambil tema "Penyusunan Modul Ajar, Asesmen Formatif dan Asesmen Sumatif berjalan lancar tanpa Hambatan.

 

Nara sumber didatangkan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) I Gede Mendera yang sangat berkompeten dalam menyampaikan materi IKM.

 

"Terima kasih kepada Bapak Drs H I Gede Mendera MT yang telah memberikan ilmunya kepada segenap guru kami. Semoga ilmu yang di sampaikan bisa bermanfaatkan bagi kami semua," ucap Kepala SMAN 1 Tanjung Lago, Surakhman SPd MM.

 

Menurut dia, IHT Penyusunan Modul Ajar dengan penyempurnaan, Asesmen yang awalnya terdiri Asesmen Diagnostik, Formatif dan Sumatif disempurnakan menjadi Asesmen Formatif (awal dan proses) dan Asesmen Sumatif (Lingkup dan Akhir).

 

Dia berharap melalui IHT dengan materi yang disampaikan nara sumber dapat menambah pengetahuan, pemahaman dan praktik baik bagi pendidik SMAN 1 Tanjung Lago sebagai Sekolah Penggerak Angkatan 1.

 

Sehingga pelaksanaan IKM di SMAN 1 Tanjung Lago terlaksana dengan baik dan menjadi kurikukum pembelajaran para digma baru mengacu pada propil pelajar pancasila.(muk)

Sumber: