Waktu Tempuh Jadi Lebih Singkat, Desa Sungai Naik Punya Jalan Atlernatif

Waktu Tempuh Jadi Lebih Singkat, Desa Sungai Naik Punya Jalan Atlernatif

RANTAU BAYUR, harianbanyuasin.com - Desa Sungai Naik Kecamatan Rantau Bayur, bakal memiliki jalan alternatif sepanjang 6.5 kilometer. jalan itu dibangun melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114.

 

Pengerjaan ini, dilaksanakan selama sebulan dengan mengerahkan 150 prajurit dan sejumlah alat berat.

 

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banyuasin Ir H Ardi Arpani ST MM, dihubungi harianbanyuasin.com, Rabu (27/7), jalan alternatif Desa Sungai Naik, akan tembus ke Desa Talang Kemang dan Desa Mainan Kecamatan Sembawa.

 

Setidaknya, dengan adanya pembangunan jalan ini, jarak tempuh yang awalnya 2 jam, bisa ditempuh hanya 45 menit saja. 

 

Dengan adanya pembangunan jalan ini, masyarakat Desa Sungai Naik dan sekitarnya, diharapkan bisa dengan mudah mengeluarkan hasil buminya baik itu karet dan hasil pertanian lainnya. 

 

"Saya mewakili Bupati Banyuasin H Askolani mengucapkan terimakasih adanya program TMMD ke 114 Kodim 0430 Banyuasin. Sebab dengan adanya TMMD ini bisa membangun fasilitas umum bagi warga yang ada di desa Sungai Naik dan sekitarnya," ujar Ardi.

 

Selain membangun jalan yang baru, sejumlah fasilitas umum lainnya juga akan dibangun. Mulai dari dua jembatan berukuran sedang, 

gorong-gorong, pembuatan sumber air bersih yakni sumur bor.

Sumber: