Pembangunan Infrastuktur Berupa Jembatan Untuk Mengatasi Banjir

Pembangunan Infrastuktur Berupa Jembatan Untuk Mengatasi Banjir

SEMBAWA, harianbanyuasin.disway.id  - Dalam rangka perealisasian kegiatan di Desa Lalang Sembawa, Kecamatan Sembawa. Dengan melakukan pembangunan infrastruktur berupa jembatan yang ada gorong-gorong dan drainase air, Minggu (17/7/2022).

 

Pembangunan gorong-gorong sangat dibutuhkan karena drainase penampungan air di gorong-gorong sudah tidak berfungsi. Sehingga ketika musim hujan menyebabkan genangan air bahkan jika curah hujan tinggi di khawatirkan dapat menyebabkan banjir.

 

Pembuatan gorong-gorong jembatan di perbatasan Desa Lalang Sembawa telah dibuka dimana jalan yang menuju kantor Camat Sembawa, peternakan ayam dan jalan menuju rumah masyarakat sudah bisa dilalui mulai sekarang.

 

Pembangunan jembatan dilatar belakangi karena gorong-gorong yang ada terlalu kecil sehingga tidak mampu menampung aliran air yg deras ketika musim hujan, yang berdampak terjadinya banjir di lokasi perumahan Azhar Permai, disamping itu kondisi air menyeberangi jalan sehingga tanah jalan terkikis.

 

Pembukaan jalan langsung dipantau oleh Sekretaris Camat Sembawa Putra Samudera, S. Pd., M.Si dalam penjelasan nya mengatakan, untuk mengatasi permasalahan selama ini setiap melewati jalan menuju kantor Camat Sembawa maka diadakan musyawarah yang melibatkan semua pihak perusahaan, pengusaha kandang ayam, Kepala Desa Lalang Sembawa. 

 

"Sehingga sekarang sudah dibangun jembatan secara permanen berkat semangat gotong royong baik pendanaan dan pengerjaan dapat diselesaikan. Agar kekuatan jembatan terjaga maka setelah pengecoran atas, maka dibiarkan utk pengerasan selama 21 hari dan pada hari Sabtu, 16 Juli 2022 jembatan tersebut dibuka dan dirapikan serta sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat," ungkapnya.

 

Ditambahkan Sekretaris Camat Sembawa mengucapkan, terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang terlibat atas terbangunnya jembatan ini, kemudian kepada para pengguna jembatan mari kita jaga jembatan ini dengan baik diantaranya dengan membatasi muatan kendaraan yang tidak melebihi tonase. Agar jembatan dapat bertahan dalam waktu yg lama.

 

Sumber: