BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Hasil Taipei Open 2024: Bungkam Thailand, Ana/Tiwi Ciptakan All Indonesian Finals

Hasil Taipei Open 2024: Bungkam Thailand, Ana/Tiwi Ciptakan All Indonesian Finals

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berhasil menciptakan all Indonesian finals Taipei Open 2024 usai mengalahkan Thailand, Sabtu 7 September 2024.--foto badminton.ina

HARIANBANYUASIN.COM - Febriana Dwipuji Kusuma dan Amallia Cahaya Pratiwi berhasil menciptakan sejarah dengan melaju ke final Taipei Open 2024, menciptakan All-Indonesian Final. 

Mereka berhasil menundukkan pasangan ganda putri asal Thailand, Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong, dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu, 7 September 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit ini, Ana/Tiwi—sapaan akrab pasangan Indonesia tersebut—menang dalam straight game dengan skor 25-23, 21-16. 

BACA JUGA:Lawan Wakil Tuan Rumah, Putri KW Raih Tiket Final Taipei Open 2024

BACA JUGA:Jesita/Febi Lolos ke Final Taipei Open 2024 Usai Tumbangkan Unggulan Pertama

Kemenangan ini sekaligus memastikan bahwa gelar juara di nomor ganda putri Taipei Open 2024 akan menjadi milik Indonesia, karena di final mereka akan berhadapan dengan sesama pasangan Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Pada gim pertama, pertandingan berjalan ketat. Poin demi poin saling diperebutkan oleh kedua pasangan dengan penuh perjuangan. 

Ana/Tiwi, yang berhadapan dengan pasangan Thailand berperingkat 24 BWF, menunjukkan mental yang tangguh meskipun harus menghadapi situasi krusial di akhir gim. 

BACA JUGA:Tujuh Wakil Indonesia Melaju ke 16 Besar Taipei Open 2024

BACA JUGA:Leo/Bagas Raih Gelar Juara Korea Open 2024

Setelah beberapa kali terjadi setting, Ana/Tiwi akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 25-23.

Gim kedua tidak jauh berbeda dengan gim pertama, di mana persaingan kembali berlangsung ketat.

Ana/Tiwi mampu unggul di interval dan terus mempertahankan keunggulan tersebut hingga gim kedua berakhir dengan skor 21-16. 

BACA JUGA:All Indonesia Semifinal Korea Open 2024, Leo/Bagas Versus Fikri/Daniel

Sumber: