BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Truk Bermuatan Balok Terbalik: Satu Penumpang Tewas Saat Dalam Perawatan, Ini Identitasnya

Truk Bermuatan Balok Terbalik: Satu Penumpang Tewas Saat Dalam Perawatan, Ini Identitasnya

Proses evakuasi korban terbaliknya truk bermuatan kayu balik di ruas Jalintim Banyuasin Km 53, Kamis 8 Agustus 2024, malam.--Foto satlantasbanyuasin

Diberitakan sebelumnya, peristiwa yang terjadi, Kamis 8 Agustus 2024, malam itu berawal saat truk yang dikemudikan Febri Arwansyah (26) warga Talang Kebang Kelurahan Pangkalan Balai, Banyuasin III melaju dari arah Betung menuju Pangkalan Balai.

Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), dari arah berlawanan tiba-tiba muncul kendaraan lain yang menyalip dengan mengambil jalur kanan.

BACA JUGA:Hasil 3 Lembaga Survei Ini Sebut Pasangan ASTA Unggul 60 Persen, Ini Tanggapan Askolani

BACA JUGA:SEJARAH ! Gregoria Tembus semifinal Olimpiade, Samai Keberhasilan Maria Kristin di Olimpiade 2008

Untuk menghindari tabrakan, sopir truk membanting setir.

Sayangnya, truk yang dikemudikannya oleng hingga terbalik.

Sementara sejumlah penumpang yang ada di atas bak truk ikut terjungkal.

Namun, nasib sial menimpa Doni (diberitakan sebelumnya, Ari) seorang kernet yang tertimpa tumpukan kayu balok hingga mengalami luka berat.

Dibantu pihak kepolisian, ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuasin untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Bambang Wiyono SH melalui Kanit Lakalantas Polres Banyuasin AKP Rio Africo membenarkan kejadian itu.

"Pengakuan sopir truk, jika dirinya hendak menghindari bertabrakan dengan kendaraan lainnya yang datang dari arah berlawanan," katanya, Jumat 9 Agustus 2024.

"Sopir berusaha menghindari senggolan dengan kendaraan lain Upaya menghindar ini justru membuat truk kehilangan kendali dan terguling hingga terbalik," jelasnya.

Beruntung, sebagian penumpang yang berada diatas truk berhasil menyelamatkan diri dengan melompat dari truk sebelum kendaraan tersebut terbalik. 

Namun, Ari, salah satu penumpang, mengalami patah paha akibat tertimpa kayu balok.

Ia kini tengah menjalani perawatan di RSUD Banyuasin.

Sumber: