BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Karier Moncer Muhammad Farid, Sosok yang Dikabarkan Bakal Dilantik Sebagai Pj Bupati Banyuasin

Karier Moncer Muhammad Farid, Sosok yang Dikabarkan Bakal Dilantik Sebagai Pj Bupati Banyuasin

Muhammad Farid yang bakal menggantikan Hani Syopiar Rustam sebagai Pj Bupati Banyuasin.--

BACA JUGA:Truk Gas Elpiji Terbakar Jilat 2 Mobil, Begini Kronologisnya !

Namun, ternyata kemampuannya dalam memimpin ternyata mengantarkan dirinya menjadi pamong pengasuh IPDN Jatinangor, yang dia peroleh usai mengikuti seleksi kompetensi Kemendagri di saat dirinya masih menempuh Pendidikan S2-nya.

Bahkan, usai menerima gelar magister, Muhammad Farid kembali mengabdikan diri sebagai pegawai di Pemkot Palembang.

Setahun kemudian Farid diberi kepercayaan kembali menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Seberang Ulu II, Pemerintah Kota Palembang.

Setelah 2 tahun menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Seberang Ulu II, pada Tahun 2011 mendapat mutasi/rolling jabatan sebagai Lurah 14 Ulu, Pemerintah Kota Palembang.

Lantas pada tahun 2012, Farid pindah tugas ke pusat di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) RI.

Sejak tahun 2012 hingga 2018 di BNPP RI Farid diberi kepercayaan dan dipromosikan menjabat sebagai Es 4 di BNPP RI.

Berkarier di BNPP selama 6 tahun lamanya, memberikan banyak pengalaman bagi Farid, hingga dirinya Kembali dipromosikan untuk menjabat Eselon 3 sebagai Kepala Bidang (Kabid) Fasilitasi Pelaksanaan Monitoring Evaluasi Infrastruktur Ekonomi Dan Kesra Perbatasan Negara, BNPP RI.

Tak sampai disitu, beberapa bulan selanjutnya, Farid kembali dimutasi ke Kementerian Dalam Negeri menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat (Kasubdit), Monitoring, Evaluasi dan Dokumentasi Direktorat Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan, Ditjen Dukcapil selama satu tahun.

Saat di Kemendagri inilah, karier Muhammad Farid kian menanjak hingga dirinya pada 9 Desember 2023 untuk menjabat sebagai Pj Bupati Lahat.

Dan kini, setelah kurang lebih 7 bulan menjabat sebagai Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid pun dikabarkan akan mengemban amanah untuk menggantikan Hani Syopiar Rustam sebagai Pj Bupati Banyuasin.

Namun, hingga kini kapan pelantikan Pj Bupati Banyuasin belum diketahui, namun yang pasti telegram rahasia untuk menggelar rapat persiapan pelantikan dari Kemendagri sudah diterima oleh Pemprov Sumsel.***

Sumber: