Semifinal Thomas Cup 2024: Jonatan Christie Bawa Indonesia Lolos ke Final Susul Tim Uber

Semifinal Thomas Cup 2024: Jonatan Christie Bawa Indonesia Lolos ke Final Susul Tim Uber

Jonatan Christie menjadi pemain penentu kemenangan Indonesia 3-0 dari Chinese Taipei sekaligus meloloskan Indonesia ke final Thomas Cup 2024, Sabtu 4 Mei 2024.--PBSI

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Jonatan Christie membawa Indonesia lolos ke final Thomas Cup 2024 setelah mengalahkan Tim Chinese Taipei 3-0, Sabtu 4 Mei 2024.

Pernampilan Jonatan Christie yang tengah on fire, mampu menyempurnakan keunggulan Tim Thomas Indonesia untuk menyempurnakan kemenangan setelah mengalahkan Wang Tzu Wei dua gim langsung, 21-11, 21-16.

Keberhasilan Tim Thomas Indonesia ini menyusul kesuksesan Tim Uber Indonesia yang telah lolos ke final terlebih dahulu, setelah sukses mengalahkan Korea 3-2.

BACA JUGA:Semifinal Thomas Cup 2024: Fajar/Rian Tambah Keunggulan Indonesia 2-0, Jonatan Christie Akan Jadi Penentu

BACA JUGA:Semifinal Thomas Cup 2024: Anthony Ginting Raih Poin Pertama Bagi Indonesia 1-0 Chinese Taipei

Gim pertama, Jonatan Christie bermain cepat dengan menghasilkan begitu banyak poin yang memanfaatkan kesalahan Wang Tzu Wei.

Bermain menekan lawannya, Jonatan Christie berhasil menutup interval dengan unggul 11-4.

Usai interval, Jonatann Christie tak sama sekali tidak memberikan kesempatan lawannya untuk berkembang dan terus menggunguli lawannya dengan jarak yang cukup jauh.

BACA JUGA:Semifinal Uber Cup 2024: Cetak Sejarah ! Komang Bawa Indonesia Lolos ke Final, Jumpa China

BACA JUGA:Semifinal Uber Cup 2024: Lanny/Ribka Gagal Menahan Gempuran, Indonesia vs Korea 2-2

Unggul dengan gap yang sangat jauh, Jonatan Christie cukup percaya diri menutup gim pertama 21-11 hanya dalam durasi 17 menit.

Gim kedua, masih mendominasi jalannya permainan, tentu saja bola-bola yang dilepaskan tunggal putra ranking 3 dunia dengan mudah menembus pertahanan Wang.

Jalannya gim cukup ketat, tidak seperti di gim pertama, Wang Tzu Wei mulai memberikan perlawanan dan menempel ketat poin Jonatan Christie.

BACA JUGA:Semifinal Uber Cup 2024: Ester Bawa Tim Uber Indonesia Unggul 2-1 dari Korea

Sumber: