Badan Kesbangpol Banyuasin Seleksi 128 Calon Anggota Paskibraka Banyuasin

Badan Kesbangpol Banyuasin Seleksi 128 Calon Anggota Paskibraka Banyuasin

Pembukaan seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Banyuasin, Senin 22 April 2024, malamm--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banyuasin mulai menyeleksi calon anggota Paskibraka, senin 22 April 2024.

Ada sebanyak 128 peserta yang merupakan perwakilan dari 21 kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin yang akan bersaing untuk menjadi Paskibraka saat upacara kemerdekaan RI ke-79.

Mereka akan mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten Banyuasin mulai 22-26 April 2024 di Mess Pemkab Banyuasin.

BACA JUGA:Besok Rekrutmen Fasilitator Program Guru Penggerak Resmi Dibuka di 24 Provinsi, Cek Tahapan Pelaksanaannya !

BACA JUGA:Sore Ini Askolani Bakal Ambil Formulir di Tiga Partai Besar di Banyuasin

Di sela pembukaan seleksi calon Paskibraka Banyuasin, Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim berharap seluruh calon Paskibraka dapat menjalankan tanggung jawab, disiplin, rela berkorban, dedikasi tinggi serta memiliki akhlak mulia dan berkepribadian baik.

"Saya yakin dan percaya anak-anakku yang hadir di ruangan ini merupakan siswa dan siswi terbaik dari Kecamatan  telah memiliki kriteria serta memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka di tingkat kabupaten," kata Erwin.

Dirinya meminta agar seluruh calon anggota Paskibraka dapat mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi dengan sungguh-sungguh.

BACA JUGA:Kerusakan Jalan Lingkar Pj Bupati Banyuasin Usulan Perbaikan ke Pj Gubernur, Hanya Segini Panjangnya

BACA JUGA:Askolani-Ardi Arfani Duet Ideal di Pilkada Banyuasin, Tokoh Masyarakat: Pasangan Saling Melengkapi

"Tampilkan seluruh kemampuan yang terbaik yang ada pada dirimu bahwa kamu memang merupakan siswa dan siswi terbaik yang ada di Kabupaten Banyuasin ini," ucapnya.

Tak hanya itu, Erwin juga mengingatkan agar seleksi calon anggota Paskibraka ini tidah hanya semata sebagai kegiatan rutinitas belaka.

Namun harus ada upaya peningkatan kualitas secara terus-menerus, mulai dari persiapan, proses seleksi, pelatihan dan pelaksanaan kegiatan di lapangan. 

Sumber: