Protes Resmi Indonesia Terkait Kepemimpinan Wasit di Laga Versus Qatar Dilayangkan

Protes Resmi Indonesia Terkait Kepemimpinan Wasit di Laga Versus Qatar Dilayangkan

Tim U-23 Indonesia telah resmi melayangkan protes ke AFC terkait kepemimpinan wasit saat Indonesia melawan Qatar.--PSSI

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM - Ketidak-netralan wasit yang memimpin laga Indonesia versus Qatar, berujung dengan dilayangkannya protes secara resmi ke AFC.

Manajer tim U-23 Indonesia, Endri Erawan mengatakan protes tersebut buntut dari kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assitent referee (VAR), Sivakorn Pu-Udom

Laga tim U-23 Indonesia melawan Qatar yang dilangsungkan di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin 15 April 2024, Indonesia kalah 0-2.

BACA JUGA:Kecewa Kepemimpinan Wasit Saat Kontra Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

BACA JUGA:Ini Daftar Pemain Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2024

"Tentu kita semua kecewa dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom yang semua bisa melihat bahwa mereka banyak memberikan keputusan-keputusan yang merugikan untuk Indonesia," ungkap Endri. 

"Setelah pertandingan, mewakili tim kami resmi protes kepada AFC terkait keputusan-keputusan mereka," tambahnya.

Meski protes yang dilayangkan ini tidak akan mengubah hasil pertandingan sebelumnya, namun setidaknya tak akan terjadi pada pertandingan selanjutnya.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Final BAC 2024: China Juara Umum, Indonesia Pertahankan Gelar di Tunggal Putra

BACA JUGA:Menangi Laga Straight Game, Jonatan Christie Juara BAC 2024

"Namun setidaknya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya di ajang bergengsi Piala Asia U-23 2024 ini para wasit/perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan yang tidak merugikan tim U-23 Indonesia," ujarnya.

Protes ini juga bukan hanya sekedar terkait kepemimpinan wasit selama pertandingan, kata Endri, Tim U-23 Indonesia sudah dibuat tidak nyaman saat akan berangkat menuju stadion.

"Ya ada kejadian yang kita sayangkan yakni bus tim Indonesia saat dari hotel menuju stadion tempat pertandingan kita dilewatkan jalan yang jauh dan berputar-putar (diluar jalur normal)," bebernya. 

BACA JUGA:Hasil Semifinal BAC 2024: Bermain Ketat Lawan Unggulan Pertama, Jonatan Christie Sukses ke Final

Sumber: