Hati-hati! Ini 14 Hal Yang Bisa Bikin Kamu Gagal Seleksi Administrasi CPNS

Hati-hati! Ini 14 Hal Yang Bisa Bikin Kamu Gagal Seleksi Administrasi CPNS

Kesalahan yang dapat menyebabkan kegagalan dalam seleksi administrasi CPNS--Instagram soalcpns_hots

Surat keterangan sehat dari sembarang klinik, akan membuatmu gagal dalam seleksi administrasi.

9. Akreditasi bukan Tahun Kelulusan

Dalam mengikuti seleksi administari CPNS, Kamu juga harus memperhatikan akreditasi, cek jangan sampai berbeda dengan tahun kelulusanmu.

10. Tujuan Surat Lamaran Salah

Pada saat membuat surat lamaran, perhatikan instansi pemerintah yang Kamu tuju. Kesalahan tujuan dalam surat lamaran dapat membuatmu otomastis gagal.

11. Kualifikasi Pendidikan Tidak Sesuai

Perhatikan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan. Jika Kamu nekat melamar padahal pendidikanmu tidak sesuai dengan yang diminta oleh instansi terkait, maka lamaranmu otomatis ditolak.

12. Nama Tidak Sesuai dengan Dokumen

Pastikan namamu sama persis di semua dokumen baik di KTP maupun Ijazah. Perbedaan satu huruf saja dapat menyebabkan kamu gagal dalam seleksi administrasi.

Jika ternyata ada perbedaan, sebaiknya segera diurus ke capil setempat atau ke instansi pendidikan tempat Kamu mendapatkan ijazah.

13. Hasil Scan Tidak Terbaca

Saat memindai atau menscan dokumen, pastikan tidak ada masalah dengan scan printermu, agar hasilnya bagus dan bisa terbaca dengan jelas.

14. Hasil Scan Tidak Lengkap

Cek kembali kelengkapan dokumen yang kamu scan apakah sudah lengkap atau belum.

Hasil scan dokumen yang tidak lengkap juga bisa menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan Kamu gagal dalam seleksi.

Sumber: