Bank Sumsel Babel Dukung Pencegahan Stunting di Banyuasin

Bank Sumsel Babel Dukung Pencegahan Stunting di Banyuasin

Pj Ketua TP PKK Banyuasin saat mencicipi pempek yang disajikan IIPK Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai saat Festival Pempek, Rabu 6 Maret 2024.--Foto harianbanyuasin.com

BACA JUGA:45 Nama Caleg yang Bakal Duduk di DPRD Banyuasin, Gerindra Berpeluang Geser Golkar dari Kursi Ketua Dewan !

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj Maria Ivone Triana Rustam, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini karena dapat membantu mencegah stunting dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sekda Banyuasin, Erwin Ibrahim, mengatakan bahwa tujuan diadakannya festival ini adalah untuk mengkampanyekan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini.

Ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik seperti protein, asam lemak omega 3 dan 6, yang bermanfaat bagi kesehatan ibu, pembentukan otak janin, dan pertumbuhan anak.

"Ikan juga sebagai bahan makanan yang mengandung protein tinggi dan mengandung asam amino essensial yang diperlukan oleh tubuh," ungkap Erwin didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin, Septifitri MM.

Festival Pempek dan Lomba Masak Serba Ikan ini diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan di Kabupaten Banyuasin dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi ikan untuk kesehatan dan kecerdasan anak.

Sumber: