Indonesia Tak Lagi Jadi Unggulan Pertama Piala Thomas Cup: Apa yang Terjadi?

Indonesia Tak Lagi Jadi Unggulan Pertama Piala Thomas Cup: Apa yang Terjadi?

Tim putra Indonesia yang akan tampil di Piala Thomas 2024, sayangnya performa ganda putra yang menurun membuat posisi Indonesia tidak lagi menjadi tim unggulan.--Instagram @badminton.ina

BACA JUGA:Capaian Tim Indonesia di Ajang BATC 2024, Ini Hasil Evaluasi PBSI

Denmark juga menunjukkan kekuatan yang mumpuni, terutama dengan Viktor Axelsen dan Anders Antonsen dalam nomor tunggal, serta pasangan ganda Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dengan daftar unggulan yang telah diumumkan, persaingan dalam Piala Thomas Cup semakin ketat.

Meskipun tidak lagi menjadi unggulan pertama, Indonesia tetap memiliki ambisi besar untuk meraih gelar juara kembali, terutama setelah kegagalan mereka dalam edisi terakhir.

Kepala pelatih Timnas bulu tangkis untuk Olimpiade Paris 2024, Rionny Mainaky, menegaskan pentingnya kedua kejuaraan ini bagi Indonesia. 

Meskipun Olimpiade merupakan panggung yang lebih bergengsi, Piala Thomas tetap menjadi target yang harus dikejar dengan maksimal.

Bulutangkis Indonesia telah mengalami ujian berat dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah kegagalan mereka di Asian Games 2023 di Hangzhou, China. 

Namun, dengan pembentukan Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 oleh PBSI, diharapkan akan ada perubahan positif dalam persiapan dan performa atlet-atlet Indonesia.

Dengan Piala Thomas Cup dan Olimpiade Paris 2024 di depan mata, semangat dan harapan untuk meraih prestasi gemilang tidak pernah pudar. 

Semoga Indonesia dapat kembali bersinar di panggung internasional dan meraih hasil yang membanggakan.***

Sumber: