Pelatih Asal Jepang ditunjuk untuk Tangani Sepak Bola Putri Indonesia

Pelatih Asal Jepang ditunjuk untuk Tangani Sepak Bola Putri Indonesia

Ketua PSSI, Erick Thohir Bersama pelatih sepak bola putri yang merupakan pelatih asal Jepang.--pssi

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dengan tegas menyatakan bahwa sepak bola wanita Indonesia sedang mengalami momentum positif yang perlu dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi dan kualitasnya. 

Dukungan penuh dari federasi sepak bola Indonesia diarahkan untuk memajukan sepak bola wanita, sejalan dengan prestasi yang telah diraih oleh timnas putra.

Penegasan ini disampaikan Erick Thohir saat penandatangan kontrak antara PSSI dan Satoru Mochizuki, pelatih putri Indonesia asal Jepang, di Jakarta pada Selasa 20 Februari 2024.

BACA JUGA:Nova Arianto Pilih 32 Nama untuk Ikuti Selelsi Tim U-16 Gelombang Pertama

BACA JUGA:Menang 3-2 Atas Thailand, Tim Putri India Juara BATC 2024

Satoru, yang akan memegang peran selama dua tahun, merupakan figur dengan pengalaman luas dalam sepak bola, baik sebagai pemain maupun pelatih di Jepang.

"Penunjukan ini bertujuan untuk mendorong perkembangan sepak bola putri di Indonesia. Kami di PSSI tidak hanya fokus pada timnas putra, tetapi juga pada timnas putri," kata Erick. 

"Momentum yang ada saat ini sangat baik, terutama dengan adanya pemain-pemain berkualitas yang bermain di luar negeri," jelas Erick Thohir.

BACA JUGA:Hasil Semifinal BATC 2024: Kalah 1-3 dari Thailand, Tim Putri Indonesia Gagal ke Final

BACA JUGA:Hasil BATC 2024: Ester Nurumi Buka Asa, Indonesia vs Thailand 1-2

Beberapa pemain timnas putri Indonesia telah meniti karier di luar negeri, seperti Helsya Maeisyaroh, Sheva Imut, dan Shafira Ika yang bermain untuk klub Jepang, FC Ryukyu Ladies, serta Fani Supriyanto yang membela Al Hammah di Liga Putri Arab Saudi.

Erick Thohir juga menyoroti pilihan Satoru sebagai pelatih timnas putri, mengingat rekam jejaknya yang mengesankan dalam memajukan sepak bola wanita di Jepang. 

"Tradisi sepak bola putri Jepang sangat kuat, dan kami yakin dengan pengalaman serta keahlian Satoru, ia dapat membawa timnas putri Indonesia menuju prestasi yang lebih tinggi," tambah Erick.

BACA JUGA:Hasil Semifinal BATC 2024: Lanny/Ribka Kalah, Posisi Tim Putri Indonesia di Ujung Tanduk

Sumber: