Dukung Sukses Pemilu 2024, Dinkes Banyuasin Siagakan Petugas Kesehatan

Dukung Sukses Pemilu 2024, Dinkes Banyuasin Siagakan Petugas Kesehatan

Petugas kesehatan yang disiagakan Dinas Kesehatan Banyuasin di TPS, Rabu 14 Februari 2024.--Foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Kesehatan Banyuasin mendukung suksesnya pesta demokrasi 14 Februari 2024.

Bentuk dukungan tersebut Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyuasin, menyiagakan petugas kesehatan untuk mengantisipasi potensi gangguan kesehatan selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kepala Dinkes Banyuasin, Dr dr Hj Rini Pratiwi MKes, mengatakan, pihaknya telah menyiagakan petugas kesehatan disetiap kecamatan dan desa untuk melakukan patroli untuk mengecek kesehatan penyelenggara pemilu. 

BACA JUGA:53 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Dapat Tugas di Banyuasin

BACA JUGA:Sukseskan Program Prioritas, Pemprov Sumsel Gandeng DPD APDESI Sumsel

"Petugas kesehatan ini terdiri dari dokter, bidan, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya, semua siaga," ujar Rini melalui Kabid SDK Dhani Asmara MKes, Rabu 14 Februari 2024.

Ia menjelaskan, petugas kesehatan ini akan bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pemilih, KPPS, dan petugas keamanan yang mengalami gangguan kesehatan selama pelaksanaan pemilu.

"Petugas kesehatan ini juga akan memantau kondisi kesehatan penyelenggara, para pemilih, terutama lansia dan penyandang disabilitas," ujarnya.

BACA JUGA:Program Bedah Rumah dan Bantuan Sanitasi Pemprov Sumsel Segera Dilaunching

BACA JUGA:Buaya Muara Kembali Hebohkan Warga Pulau Rimau Banyuasin

Dinkes Banyuasin juga telah menyiapkan sejumlah ambulans yang akan disiagakan di setiap kecamatan untuk mengantisipasi adanya kejadian darurat.

"Kita berharap dengan kesiapan ini, pelaksanaan Pemilu 2024 di Banyuasin dapat berjalan dengan lancar dan aman," katanya. 

Dari pantauan, Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin turun langsung mengecek kesiapan petugas kesehatan di Kecamatan Muara Sugihan, Muara Padang, Banyuasin dan Air Kumbang. 

BACA JUGA:Bikin Bangga ! Atlet Asal Pulau Rimau Banyuasin Raih Prestasi di Kejuaraan Pencak Silat IPSI Sumsel

Sumber: