Masyarakat Muara Sugihan Keluhkan Jalan Rusak, Pj Bupati Banyuasin Langsung Respon!

Masyarakat Muara Sugihan Keluhkan Jalan Rusak, Pj Bupati Banyuasin Langsung Respon!

Kerusakan akses jalan di tiga desa dalam Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin.--

BACA JUGA:Ingin Cepat Kaya? Coba 7 Tips Sukses Nabung Kakeibo Ala Jepang Ini

Untuk itu, Pj Bupati Banyuasin memerintahkan Dinas PUPR Banyuasin untuk segera melakukan penanggulangan darurat dengan menurunkan bantuan alat berat milik Dinas PUPR Banyuasin.

Dinas PUPR Banyuasin diminta untuk berkoordinasi dengan para kepala desa untuk timbunan tanah merah dengan memanfaatkan bank tanah.

"Kami sudah turun kelapangan hampir sepanjang jalan desa itu mengalami kerusakan," ujar Kadis PUPR Banyuasin Ir Apriansyah ST MM melalui Ir Heri Kurniawan, Sabtu 20 Januari 2024.

Pj Bupati Banyuasin memerintahkan PUPR Banyuasin untuk melakukan penanggulangan darurat agar masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan nyaman dan para pelajar menuntut ilmu tanpa hambatan.

"Sementara kita turunkan alat berat untuk dilakukan penimbunan dengan tanah merah agar akses jalan masih tetap bisa dilalui masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rejo Sari Kecamatan Muara Sugihan, Sutio, mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari Pj Bupati Banyuasin.

"Kami sudah lama mengeluhkan kondisi jalan ini. Kami mohon ada tindakan membantu kami bagaimana akses jalan diperbaiki semua pihak," katanya.

"Atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih semoga pak pj sehat untuk memimpin Banyuasin," ujarnya.

Penanggulangan darurat yang dilakukan Dinas PUPR Banyuasin berupa penimbunan jalan dengan tanah merah menggunakan alat berat.

Penimbunan dilakukan agar akses jalan masih tetap bisa dilalui masyarakat, terutama para pelajar.

Pj Bupati Banyuasin juga meminta Dinas PUPR Banyuasin untuk segera melakukan perbaikan jalan secara permanen.

Perbaikan jalan secara permanen akan dilakukan setelah dilakukan kajian dan perencanaan secara matang.***

Sumber: