Aktivitas Alat Berat, Akses Jalan di Desa Talang Ipuh Banyuasin Rusak

Aktivitas Alat Berat, Akses Jalan di Desa Talang Ipuh Banyuasin Rusak

Lubang besar yang menghiasi akses jalan Desa Talang Ipuh, Banyuasin yang diduga akibat aktivitas mobil pengangkut pasir.--

BACA JUGA:Update Kecelakaan di Jalintim Banyuasin : Korban Meninggal Dunia Bertambah, Kini Menjadi 4 Orang

"Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini. Jangan sampai jalan ini rusak parah dan membahayakan pengguna jalan, dan perlu ada larangan bagi kendaraan angkutan berat," ungkap seorang warga.

Dari pantauan langsung di lapangan, terlihat bahwa kondisi jalan yang awalnya mulus sekarang sudah banyak yang rusak bahkan berlubang. 

Kondisi ini sangat mengkhawatirkan, dan tanpa adanya tindakan preventif, jalan tersebut akan semakin hancur akibat lalu lintas kendaraan berat yang tidak terkendali.

Dalam konteks ini, perlu adanya koordinasi yang baik antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pihak terkait untuk menangani masalah ini. 

Upaya pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur jalan harus menjadi prioritas agar kebutuhan transportasi masyarakat dapat terpenuhi tanpa mengorbankan keamanan dan keberlanjutan jalan tersebut.

Selain itu, perlu dipertimbangkan untuk memberlakukan regulasi yang mengatur beban muatan kendaraan berat yang melintasi jalan-jalan tersebut. 

Langkah ini akan membantu melindungi dan mempertahankan kondisi jalan, sambil memastikan keselamatan para pengguna jalan.

Dalam rangka memastikan keberlanjutan dan kualitas infrastruktur jalan di Desa Talang Ipuh, partisipasi aktif dari seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, sangat diperlukan. 

Dengan demikian, dapat dihindari kerusakan jalan yang tidak perlu dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pemakai jalan.***

Sumber: