4 Siswa SDN 19 Talang Kelapa Sumbangkan Medali di Kejuaraan Pencak Silat dan Karate

4 Siswa SDN 19 Talang Kelapa Sumbangkan Medali di Kejuaraan Pencak Silat dan Karate

Pengalungan medali oleh kepala SD Negeri 19 Talang Kelapa, Banyuasin--

BACA JUGA:Berkembangnya Minat Studi Bahasa Indonesia di 7 Kampus Luar Negeri Terkemuka

Ajun meraih medali perak dalam Kejuaraan Kategori Festival Forki tingkat Provinsi Sumatera Selatan. 

Keberhasilan Ajun Juniansyah menambah daftar prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan atmosfer kompetitif di dunia olahraga.

Kepala SDN 19 Talang Kelapa, Marliani SPd, mengungkapkan apresiasi dan kebanggaannya terhadap keempat siswa yang telah meraih prestasi gemilang dalam dua cabang olahraga yang berbeda. 

Ia menekankan bahwa prestasi ini bukan hanya kebanggaan sekolah tetapi juga kebanggaan bagi tingkat kabupaten maupun provinsi. 

Menurutnya, kerja keras para atlet silat dan taekwondo telah membuahkan hasil positif yang patut diapresiasi.

Marliani juga menegaskan bahwa prestasi ini tidak hanya memberikan kehormatan bagi sekolah, tetapi juga memotivasi peserta didik lainnya untuk mengejar prestasi dari berbagai cabang olahraga. 

SDN 19 Talang Kelapa dikenal memiliki beragam kegiatan ekstrakurikuler, termasuk seni, olahraga, dan keagamaan. 

Dengan berbagai kegiatan ini, sekolah berupaya menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan minat dan bakat peserta didik.

"Kami terus memberikan motivasi kepada peserta didik untuk selalu berprestasi sesuai minat dan bakat yang dimilikinya," ujar Marliani. 

"Sebab, berbagai event sekolah kita selalu mengirim peserta baik dalam even olahraga tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Ini menjadi bagian dari upaya kita untuk membina karakter dan potensi setiap siswa secara optimal," tambahnya.

Dengan adanya dukungan dan motivasi yang terus diberikan oleh pihak sekolah, diharapkan prestasi gemilang para atlet muda ini menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya untuk terus berkembang dan mengukir prestasi yang lebih tinggi di dunia olahraga.***

Sumber: