Pembacaan Yasin Agenda Rutin Setiap Jumat di SMP Negeri 1 Rambutan Banyuasin, Ini Tujuannya !

Pembacaan Yasin Agenda Rutin Setiap Jumat di SMP Negeri 1 Rambutan Banyuasin, Ini Tujuannya !

Pembacaan Surat Yasin bersama di SMP Negeri 1 Rambutan, Banyuasin, Sumatera Selatan.--foto harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Di tengah hiruk-pikuk kegiatan pembelajaran dan aktivitas sekolah lainnya, SMP Negeri 1 Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, menyelenggarakan kegiatan pembacaan Surat Yasin bersama yang menjadi agenda rutin setiap Jumat. 

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud komitmen sekolah dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di antara siswa-siswi serta seluruh warga sekolah.

Setiap Jumat, sebelum proses pembelajaran dimulai, seluruh siswa-siswi dari kelas VII hingga kelas IX berkumpul di halaman sekolah untuk membaca Surat Yasin dan berdoa bersama. 

BACA JUGA:Kamu Ingin Kuliah Di Universitas Terbaik Di Sumatera Selatan,Berikut 5 Kampus Terbaiknya !

BACA JUGA:Mewujudkan Impian Menjadi Arsitek: Persiapkan Diri dengan 5 Hal Penting Sebelum Masuk Jurusan Arsitektur

Kepala SMPN 1 Rambutan, Manun Siha SPd MPd, dengan antusias menyambut kegiatan ini dan menjelaskan bahwa pembacaan Surat Yasin bersama telah menjadi program rutin sekolah.

"Kegiatan tujuannya tidak hanya memperkuat kebersamaan di antara siswa dan warga sekolah, tetapi juga untuk menanamkan rasa cinta terhadap Alquran," ungkap Manun Siha.

Antusiasme yang tinggi dari warga sekolah dalam mengikuti kegiatan ini memberikan kepuasan tersendiri bagi pihak sekolah. Manun Siha menyoroti bahwa kegiatan ini bukan sekadar kewajiban formal.

BACA JUGA:Kamu Ingin Kuliah Di Universitas Terbaik Di Sumatera Selatan,Berikut 5 Kampus Terbaiknya !

BACA JUGA:Keunggulan 5 Kampus Terbaik di Jawa Tengah yang Membanggakan dan Jadi Incaran Banyak Orang

Melainkan merupakan wujud nyata dari komitmen SMPN 1 Rambutan dalam membentuk karakter dan nilai-nilai keagamaan pada setiap individu di lingkungan sekolah.

"Kami berharap kegiatan membaca Surat Yasin bersama ini dapat membantu siswa-siswi untuk terbiasa membaca Alquran. Ini merupakan bekal berharga bukan hanya di dunia, tetapi juga untuk kehidupan akhirat," tambahnya.

Pentingnya pembacaan Surat Yasin bersama ini tidak hanya sebagai bentuk pengabdian keagamaan, tetapi juga memiliki dampak positif dalam membentuk karakter siswa. 

BACA JUGA:Peluang Beasiswa Kuliah Bagi Masyarakat Banyuasin dari BPDPKS, Daftar Sekarang Juga !

Sumber: