SD Negeri 4 Muara Padang Banyuasin Tuan Rumah Latihan Gabungan Pramuka se-Muara Padang

SD Negeri 4 Muara Padang Banyuasin Tuan Rumah Latihan Gabungan Pramuka se-Muara Padang

Persiapan latihan gabungan pramuka di SDN 4 Muara Padang.--

BACA JUGA:Peluang Beasiswa Kuliah Bagi Masyarakat Banyuasin dari BPDPKS, Daftar Sekarang Juga !

Menyadari peran penting Gerakan Pramuka dalam mempersiapkan generasi muda, HM Yusuf menekankan bahwa kader-kader Pramuka harus memiliki semangat dan jiwa bela negara. 

Mereka diharapkan dapat menjadi sosok yang responsif terhadap masalah-masalah yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia.

"Krisis multidimensi dan globalisasi memberikan tantangan besar bagi generasi muda. Oleh karena itu, Pramuka harus mampu menjawab dan menghadapi berbagai masalah tersebut untuk menjaga masa depan bangsa," ujar Yusuf.

Dengan diadakannya kegiatan Latgab Pramuka se-Kecamatan Muara Padang, pihak penyelenggara berharap agar peserta, yang merupakan adik-adik pelajar, dapat terus berkegiatan di dalam organisasi Pramuka.

Mereka diajak untuk menyalurkan kreativitas melalui kegiatan Pramuka yang penuh keceriaan.

"Kegiatan kepramukaan akan menumbuhkan semangat. Melalui kegiatan Pramuka, kita tunjukkan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti," tutup HM Yusuf.

Melalui Latgab Pramuka ini, diharapkan akan lahir generasi muda yang tidak hanya memiliki pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga nilai-nilai luhur, kepemimpinan.

Serta semangat untuk berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. 

Solidaritas dan ukhuwah Islamiyah yang ditanamkan dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi dasar kuat bagi terbentuknya sosok pemimpin masa depan yang bertanggung jawab dan memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar.***

Sumber: