Pemkab Banyuasin Gerak Cepat Tangani Banjir, Masyarakat Sampaikan Apresiasi Tinggi

Pemkab Banyuasin Gerak Cepat Tangani Banjir, Masyarakat Sampaikan Apresiasi Tinggi

Dinas PUPR Banyuasin meninjau langsung kawasan di Kelurahan Kedondong Raya yang tergenang banjir akibat proyek peninbunan jalan tol.--

BACA JUGA:Cerita Zuraidah Warga Bom Berlian Banyuasin, Rumahnya Nyaris Tenggelam Akibat Pembangunan Jalan Tol

"Selain persoalan banjir pak Pj Bupati juga akan melakukan penataan Kota Pangkalan Balai," ujarnya.

Warga Kelurahan Kedondong Raye menyambut baik respon cepat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Mereka berharap, banjir yang kerap merendam kawasan tersebut dapat segera teratasi.

"Kami sangat berterima kasih kepada pak pj bupati yang sudah langsung turun tangan menangani banjir di sini," kata salah satu warga Kedondong Raye, Milyadi

Milyadi mengatakan, banjir sudah sering terjadi di kawasan tersebut, sejak adanya aktivitas pembangnan jalan tol banjir terjadi saat musim hujan. 

Banjir tersebut selain merendam rumah warga, juga meneggelamkan mata pencarian masyarakat seperti hewan ternak, tamanan warga dan lainnya.

"Kami berharap, pengerukan sungai tersebut terus dilakukan, sehingga banjir tidak lagi merendam rumah kami," kata Milyadi.

Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam SH mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk mengatasi banjir di Kabupaten Banyuasin.

Ia meminta masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi banjir.

"Kami akan terus berupaya untuk mengatasi banjir di Kabupaten Banyuasin. Kami berharap, masyarakat dapat mendukung upaya kami," kata Hani Syopiar.

Selain di Kedondong Raye, banjir juga terjadi di beberapa wilayah lain di Kabupaten Banyuasin. Banjir tersebut disebabkan oleh curah hujan yang tinggi.

Seperti kawasan Bom Berlian Kelurahan Pangkalan Balai, Banyuasin III, Banyuasin.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah menginstruksikan kepada seluruh camat dan kepala desa dan lurah untuk segera melakukan penanganan banjir di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, Lurah Kedondong Raye Imam Santoso mengucapkan terimakasih atas respon cepat yang dilakukan Pemkab Banyuasin.

Sumber: