Malaysia Open 2024: Langkah Rinov/Pitha Dijegal Denmark, Pitha Mengaku Kecewa

Malaysia Open 2024: Langkah Rinov/Pitha Dijegal Denmark, Pitha Mengaku Kecewa

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari angkat koper dari Malaysia Open 2024 setelah dikalahkan ganda campuran Denmark, Rabu 10 Januari 2024.--Instagram @badminton.ina

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Babak Pertama Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh, Ini Hasil Undiannya !

Kemenangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja atas wakil Inggris di babak pertama Malaysia Open 2024, dijalani tidak mudah.

Dejan/Gloria mengaku jika pertandingan menghadapi pasangan Marcus Ellis/Lauren Smith mereka harus jalani dengan laga ketat.

Dan jalannya pertandingan mengingatkan agar tidak kehilangan fokus dan tetap konsentrasi menghadapi lawan di lapangan.

Meski pasangan Denmark peringkatnya jauh di dibawah mereka, namun bagi Dejan/Gloria, semua bisa terjadi.

"Di level seperti ini tidak ada yang mudah, semuanya sulit. Walau secara peringkat kami di atas lawan kami tadi tapi semua bisa terjadi," kata Dejan diwawancarai usai pertandingan, Rabu 10 Januari 2024.

"Kami tidak menyangka akan melalui laga ketat seperti tadi tapi karena kami sudah menyiapkan segala sesuatunya jadi bisa mengambil kemenangan di pertandingan ini," tambahnya.

Menang di gim pertama, Dejan/Gloria mencoba mengubah pola permainan untuk meladeni permainan Denmark.

"Di gim kedua mengubah pola permainan dan kami cukup kebingungan, begitu juga di gim ketiga. Ditambah mendekati akhir mereka menjadi tidak mudah dimatikan," bebernya.

"Besok lawan Seo (Seung Jae)/Chae (Yu Jung), kami mau mempersiapkan lagi. Seperti tadi saya bilang kalau sudah di level seperti ini tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya.

Lantas di gim ketiga yang sempat tertinggal dari lawan dan pada akhirnya bisa menyelesaikan pertandingan tanpa harus terjadi setting?

"Di gim ketiga, kami mencoba terus mencari bola serangan. Ketika tertinggal dan banyak mati sendiri, kami terus nekat mencari cara untuk menyerang. Selain itu, kami juga lebih tahan," ucap Gloria.

"Di poin-poin kritis, kami terus saling meyakinkan dan mengingatkan untuk lebih sabar, lebih tahan fokusnya," tukasnya.***

Sumber: