Sudah Cetak Prestasi, Bonus Atlet Porprov XIV dan Peparprov Belum Dibayar Pemkab Banyuasin?

Sudah Cetak Prestasi, Bonus Atlet Porprov XIV dan Peparprov Belum Dibayar Pemkab Banyuasin?

Atlet Banyuasin saat dilepas untuk meengikuti ajang Perparprov tahun 2023 di Kabupaten Lahat, sayangnya hingga kini mereka belum menerima bonus dari Pemkab Banyuasin.--

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2023: Gregoria Mariska Dikalahkan Tai Tzu Ying

"Kalau TPP ASN Pemkab Banyuasin mau dibayar full wajar. Karena anggarannya sudah ada, nah bonus atlet buktikan kalau memang PJ Bupati Banyuasin perhatian, Desember ini tolong dibayar," kata sejumlah atlet geram.

Ketua NPC Banyuasin Nurul Fajri ketika dihubungi membenarkan jika atlet NPC yang dapat medali belum mendapatkan bonus dari Pemkab Banyuasin. 

"Pada Paraprov Lahat 2023, NPC Banyuasin kirim 24 atlet dan mendapat 8 medali yakni 3 perak dan 5 perunggu. Namun sampai saat ini belum mendapatkan bonus seperti selama ini," bebernya.

Dirinya, sempat dihubungi Disporapar Banyuasin akan mendapatkan bonus untuk emas Rp700.000, perak Rp400.000 dan perunggu Rp300.000. 

"Kami tolak karena bonusnya kecil sekali, jika dibanding bonus Porprov OKU Raya Rp10 juta emas, Rp7 juta perak, perunggu Rp3 juta dan pelatih juga dapat bonus," ungkapnya.

Begitu juga, Ketua Koni Banyuasin Herman Toni membenarkan bahwa bonus belum diterima para atlet peraih medali Porprov Lahat. 

"Iya bonus belum diberikan Pemkab Banyuasin, informasinya dianggarkan tahun 2024. Nanti saya pastikan lagi dengan Disporapar Banyuasin," katanya.

Dijelaskan Herman, Pemkab Banyuasin sempat akan memberikan uang Rp250 juta untuk bonus atlet, tapi itu terlalu kecil hanya Rp2 juta per atlet. 

"Bonus sebelumnya Rp 1,5 Miliar," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Banyuasin Drs M Yusuf MSi belum berhasil dimintai keterangan. Beberapa kali dihubungi ponselnya tidak aktif. 

Begitu juga ketika didatangi ruang kerjanya tidak berada ditempat.***

Sumber: