DWP Banyuasin Sebut BPTU HPT Sembawa Rasa Selandia Baru, Yuk Intip Isinya!

DWP Banyuasin Sebut BPTU HPT Sembawa Rasa Selandia Baru, Yuk Intip Isinya!

BPTU HPT Sembawa disebut surga tersembunyi di Kabupeten Banyuasin karena terdapat wisata edukatif--dokumen DWP Banyuasin

BANYUASIN, HARIAN BANYUASIN.COM - Ingin merasakan sensasi berwisata dipeternakan sapi ala Selandia Baru? tak perlu jauh-jauh, BANYUASIN juga punya tempat yang tak kalah indah yaitu Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijau Pakan Ternak (BPTU HPT)Sembawa yang terletak di Kabupaten BANYUASIN, Sumatera Selatan. 

Nah, rombongan Dharmawanita Persatuan Banyuasin bersama Dharmawanita Kemendagri Kamis 7 Desember 2023 lalu, sudah berkunjung kesana.

Penasehat Dharma Wanita Hj. Merry Hani Rustam dan Ketua DWP Marisa Utami Erwin mengajak rombongan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kemendagri dan ibu DWP Provinsi Sumsel mengunjungi Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijaun Pakan Ternak (BPTU HPT) yang berada di Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Tugu Pancasila di Banyuasin Ini Bakal Jadi Monas-nya Pangkalan Balai, Anggarannya Bikin Geleng Kepala !

BACA JUGA:Pelatihan DWP Banyuasin Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan UMKM

BACA JUGA:Guwahati Masters 2023: Yohanes-Alvi Ciptakan All Indonesian Finals, Pastikan Satu Gelar

Terlihat Ketua DWP Kemendagri Neni Suhajar bersama rombongan begitu antusias melihat dan mengabadikan moment dengan pemandangan hijau yang sangat indah didampingi oleh Penasehat DWP Hj. Merry Hani dan Ketua DWP Marisa Utami Erwin. 

Namun memang untuk masuk berkunjung ke BPTU HPT ini tidak mudah, para pengunjung harus steril dan banyak tahapan yang harus dilalui.

Meskipun demikian para ibu Dharmawanita ini merasa puas berkunjung kesana.

BACA JUGA:Yuk Bikin Sarapan Lezat dan Sehat dengan Sandwich Buah

BACA JUGA:Rekomendasi TV TCL di Blibli yang Layarnya Sudah 4K!

“Meskipun masuk disini harus steril banyak tahapan nya tapi itu tidak apa-apa, telah terbayar sudah dengan suasana serta pemandangan yang begitu indah dan tentunya sangat menakjubkan sapi di BPTU HPT pada gemuk semua ternyata,” ucap Hj. Merry Hani. 

Telah diketahui kawasan BPTU HPT cukup luas yaitu mencapai 268,04 hektar telah menghasilkan bibit sapi potong unggul jenis brahman, ayam arab, ayam sentul terseleksi, telur ayam buras, dan pupuk organik. BPTU HPT Sembawa langsung berada dibawah Direktorat Peternakan dan kesehatan hewan Kementrian Pertanian. **

 

Sumber: