Ketua BNK Banyuasin: Di Banyuasin Tidak Ada Pelajar Terlibat Narkotika

Ketua BNK Banyuasin: Di Banyuasin Tidak Ada Pelajar Terlibat Narkotika

Ketua BNK Banyuasin HM Yusuf MSi--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Banyuasin, Drs HM Yusuf MSi, menyebutkan bahwa hingga saat ini belum ada pelajar yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Banyuasin

Hal ini diungkapkan Yusuf saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkotika di Kejaksaan Negeri Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis 7 Desember 2023.

"Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada pelajar yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika di Banyuasin. Ini berkat kerja keras kita semua, baik dari pihak, kepolisian, Kejaksaan, pemerintah daerah, dan masyarakat," kata Yusuf.

BACA JUGA:Terkait Kabar Mundurnya Pramudya Kusumawardana, Aryono Miranat: Pramudya Masih Bagian dari Pelatnas PBSI

BACA JUGA:Pramudya Hengkang dari Pelatnas PBSI Cipayung? Yeremia Buka Suara

Yusuf mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika, termasuk di kalangan pelajar.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pelajar tentang bahaya narkotika.

"Kita akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pelajar tentang bahaya narkotika. Kita juga akan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk memantau kegiatan para pelajar," kata Yusuf.

BACA JUGA:5 Hewan Terma​hal di Dunia: Nomor 3 Ternyata Hidup di Indonesia

BACA JUGA:Bisakah Golkar Pertahankan Kursi Ketua DPRD Banyuasin?, Begini Strateginya!

Selain itu, Yusuf juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkotika, khususnya di kalangan pelajar.

Masyarakat diminta untuk mengawasi anak-anak mereka dan melaporkan kepada pihak berwenang jika mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika.

"Mari kita bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkotika, khususnya di kalangan pelajar. Kita harus menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya narkotika," kata Yusuf.

BACA JUGA:Kisah Perjuangan Sri Hening Warga Banyuasin Sumatera Selatan yang Menderita Penyakit Misterius

Sumber: