BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Kala Ibu Muda Tersandera Algoritma Media

Kala Ibu Muda Tersandera Algoritma Media

Isma Kim--

BACA JUGA:Kontrak PT. Freeport Hingga 2061, Siapa yang Untung?

BACA JUGA:Rakyat Sibuk Berjibaku, Elit Partai Hanya Duduk Menunggu

Tidak perlu bingung memikirkan konten apa yang dipilih, cukup mengunggah kegiatan sehari-hari saja. Ditambahkan pemanis, sudah menjadi konten di hari itu juga.

Hanya saja, menjadi seorang konten kreator tak semudah yang dibayangkan. Ia harus bergelut dengan algoritma.

Puter otak biar bisa viral, sehingga akun kita berkembang. Iming-iming  mendulang materi menjadi daya pikat tersendiri.

Misal, banyak tawaran endorsement di akun kita. Sudah pasti pundi-pundi rupiah cepat diraih seiring berkembangnya akun kita. 

Namun, itulah realitasnya dunia. Semakin dikejar, semakin besar keinginan untuk mendapatkan cuan berlimpah dan tentu makin membuat lelah.

Tak sedikit yang akhirnya pusing dan lelah karena tak ada kemajuan dalam akunnya.

Sudah berpuluh-puluh video diupload, waktu cek dasbor insight tidak mengalami kenaikan. Sungguh lesu bukan kepalang.

Pernah dijumpai sendiri oleh penulis bahwa, ada yang sampai akhirnya ingin tutup akun, gara-gara tidak ada kemajuan dalam akun sosmednya.

Stres bukan kepalang, usaha yang selama ini dibangun tidak menunjukkan hasil yang memuaskan. 

Jebakan Kapitalisme

Dalam sistem kapitalisme tolok ukur perbuatannya didasari oleh materi.

Tak ayal, produktivitas ibu muda dilihat dari seberapa besar cuan yang ia dapatkan.

Orientasi materi menjadi standar kesuksesan seseorang.

Sumber: